Corolla Altis Kini Bisa "Online"

Kompas.com - 09/01/2014, 08:30 WIB
Desain grill bergaya Agung kurniawanDesain grill bergaya "T Shape" lebih agresif.
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif — Setelah menyaksikan peluncuran generasi terbaru Corolla Altis, kini giliran KompasOtomotif mengeksplorasi kelengkapan mobil ini. Dari segi ukuran bodi, dimensi sedan ini mempunyai panjang 4.620 mm, lebar 1.776 mm, tinggi 1.460 mm, dan poros roda 2.700 mm, terlihat lebih besar dari model sebelumnya.

Eksterior
Wajah Altis kini terasa lebih agresif dari model sebelumnya yang cenderung konservatif. Bentuknya seperti ada benang merah dengan desain yang ditawarkan Yaris dan Vios baru. Mencerminkan semangat baru Toyota yang ingin menanggalkan kesan "membosankan" menjadi "menyenangkan" atau "fun to drive".

Perubahan signifikan terlihat dari bentuk lampu depan, gril, serta bemper depan dan belakang yang lebih garang. Gril bergaya "T-shape" dipadu dengan lampu depan lancip menghadirkan kesan lebar dan menampilkan ciri khas desain Toyota yang disebut dengan "Keen Look".

Pada varian tertinggi (V Grade), The All New Corolla Altis dilengkapi dengan LED Projector Headlamp, Daytime Running Light (DRL), dan lampu kabut, menciptakan kesan mewah. Sementara buritan ditampilkan kombinasi lampu belakang mengombinasikan LED dan bohlam. Pelek 17 inci berkelir hitam dengan desain sporti semakin menunjang penampilan wajah yang agresif.

Agung kurniawan Sistem audio sudah bisa terkoneksi dengan internet via modem atau
Interior
“Iconic Dynamism” disebut sebagai tema interior Corolla Altis generasi ke-11 ini. Menawarkan kemewahan, ergonomis, dan fungsionalitas. Dimensi yang lebih luas otomatis membuat kabin dalam juga lebih lapang. Pada varian V ditambah kemewahan berupa reclining seat dan rear sun shade.

Urusan hiburan, Toyota membekali Altis dengan sistem audio dengan layar sentuh 6,95 inci TFT. Sistem audio ini bisa terkoneksi via internet untuk browsing, navigasi, memutar film (DVD), atau sekadar membaca file musik pada peranti keras penyimpan data. Bisa memutar lagu lewat AUX-In, micro SD, dan iPod Ready. Urusan pendingin ruangan, Altis juga dilengkapi Automatic Cooler Control Panel.

Agung kurniawan Mesin 2ZR-FE, 4-silinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i, 1.798 cc, menawarkan tenaga 151 PS dengan torsi 19.4 kg.m.
Mesin
Di balik kap, teronggok mesin 2ZR-FE, 4-silinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i, 1.798 cc, menawarkan tenaga 151 PS dengan torsi 19.4 kg.m. Menawarkan akselerasi maksimal, tetapi tetap efisien bahan bakarnya. Transmisi menggunakan CVT 7-percepatan, menawarkan perpindahan gigi yang lebih halus. Untuk perpindahan gigi, selain menggunakan tuas transmisi, juga dilengkapi Sequential Paddle Shift di belakang lingkar kemudi.
Agung kurniawan Desain lampu belakang lebih bergaya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X