Kompas.com - 27/12/2013, 09:48 WIB
Chevrolet Spin versi crossover Chevrolet Spin versi crossover "menggendong" ban, untuk Brazil.
|
EditorZulkifli BJ

Sao Paulo, KompasOtomotif – Sama halnya dengan China yang suka mobil dengan jarak sumbu roda panjang, atau Indonesia dengan MPV, pasar Brasil suka mobil dengan embel-embel off-road. Di negara tersebut, Toyota Etios Cross dibuatkan varian ”dua alam” dan banyak model lain dengan nafas yang sama.

Hal tersebut juga terjadi dengan Chevrolet Spin, akan menelurkan Spin versi crossover. Disinyalir muncul Maret 2014 dengan tambahan aksesori pendukung dan ground clearance lebih tinggi.  

Chevrolet Spin Crossover, ada pelindung bodi di bawah bemper.

Sebelum model rilis secara resmi, salah satu desainer di Brazil, Brigato Design, menunjukkan sentuhan akhir MPV-crossover ini. Ciri paling mencolok adalah ban gendong di pintu belakang dan bagian bawah diberi pelindung dari plastik.

Ground clearance ditinggikan, membuat roda dan ban  tampak agak jinjit. Bemper depan dan belakang diberi tameng. Pelek juga diganti lebih sporty. Lainnya, sama dengan versi MPV, juga dipasang roof rail. 

Penggerak pakai mesin 1.800 cc Econoflez, 108 PS dan transmisi manual 5-percepatan atau otomatik 6-percepatan. Ujud Spin yang masih berupa render itu diberi LTX.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X