5 Alasan Memiliki Yaris Cross HEV, Salah Satunya Garansi Baterai 8 Tahun

ELEKTRIFIKASI | Kompas.com - 23/07/2024, 15:29 WIB

5 Alasan Memiliki Yaris Cross HEV, Salah Satunya Garansi Baterai 8 Tahun

KOMPAS.com - Toyota Yaris Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV) memberikan warna baru dalam segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia, sekaligus memperkaya deretan produk unggulan Toyota.

Adapun Yaris Cross HEV diakui sebagai salah satu kendaraan elektrifikasi (xEV) yang cocok dengan kebutuhan pencinta otomotif di Tanah Air. Terutama, bagi mereka yang gemar melakukan perjalanan jarak jauh, seperti mudik saat hari besar dan traveling ala road trip.

Mobil berbasis HEV yang andal dan nyaman seperti Yaris Cross pun dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan tersebut. Dengan mengendarai Yaris Cross HEV, pengalaman berkendara jarak jauh menjadi lebih berkesan.

Tidak hanya itu, kehadiran Toyota Yaris Cross Hybrid turut memberikan pilihan baru produk elektrifikasi bergenre SUV ringkas yang menawarkan tampilan sporty, bertenaga, dan ramah lingkungan.

Melalui Yaris Cross Hybrid, Toyota berupaya berkontribusi menekan emisi karbon dengan menghadirkan produk ramah lingkungan yang juga bagian dari strategi Multi Pathway.

Anda pun patut mempertimbangkan memiliki Toyota Yaris Cross HEV sebagai kendaraan andalan untuk bermobilitas yang ramah lingkungan, baik dalam kota maupun perjalanan jarak jauh lintas provinsi.

Lantas, apa saja kelebihan Toyota Yaris Cross? Simak ulasan berikut.

  1. Performa maksimal

Dalam perjalanan jarak jauh, suara dan getaran mesin mobil seringkali mengganggu kenyamanan penumpang. Terlebih saat terjebak kemacetan, deru mesin kendaraan non-hybrid biasanya terdengar jelas.

Namun, hal itu tak ditemukan saat Anda mengendarai Yaris Cross Hybrid EV. Kombinasi motor listrik dan mesin bensin pada kendaraan besutan Toyota ini menghasilkan performa berkendara yang optimal.

Mobil tersebut bergerak dengan halus, minim getaran, dan suara yang senyap, meningkatkan pengalaman berkendara Anda saat berkendara jarak jauh sekalipun.

  1. Hemat bahan bakar

Saat melakukan perjalanan jarak jauh, Anda tak perlu khawatir boros bahan bakar. Pasalnya, efisiensi bahan bakar merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan Toyota Yaris Cross Hybrid EV.

Untuk diketahui, Yaris Cross Hybrid EV dapat menghemat 40-50 persen bahan bakar dibandingkan mobil konvensional lainnya.

Hal itu terbukti dari sejumlah uji coba di mana penggunaan satu liter bahan bakar Yaris Cross Hybrid EV mampu menempuh jarak 31 kilometer (km).

  1. Nilai jual bersaing

Sebelum membeli kendaraan, biasanya seseorang mempertimbangkan nilai jual kembali sebuah mobil. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, setiap konsumen berharap ada jaminan bahwa kendaraan yang dibeli memiliki resale value yang apik.

Adapun produk-produk besutan Toyota dikenal dengan resale value yang tinggi. Bahkan, sejumlah model Toyota Hybrid memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan mobil konvensional. Hal ini memberikan jaminan bahwa mobil tersebut tetap bernilai di kemudian hari.

  1. Garansi baterai

Tak kalah menarik, Toyota Yaris Cross HEV menawarkan garansi baterai hybrid. Tak tanggung-tanggung, garansi yang diberikan selama 8 tahun atau 160 ribu km, tergantung mana yang tercapai terlebih dahulu.

Guna mewujudkan komitmen serta ketangguhan performa kendaraan, Toyota turut menghadirkan garansi baterai dengan harga terjangkau bagi pengguna. Menarik bukan?

  1. Rendah emisi

Dengan menghadirkan Toyota Yaris Cross HEV, pihak Toyota turut mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya menekan emisi karbon dari motor bakar serendah mungkin.

Untuk diketahui, teknologi motor bakar pada mobil hybrid Toyota dirancang agar emisinya ultra rendah sesuai standar Euro4.

Toyota Hybrid System (THS) memastikan mobil lebih sering menggunakan motor listrik sebagai sumber tenaga utama. Dengan begitu, mode EV membuat motor bakar lebih jarang bekerja asalkan kapasitas baterai mencukupi.

Dari seluruh penjualan kendaraan hybrid dan elektrifikasi Toyota lainnya, hingga saat ini emisi yang berhasil ditekan mencapai 50 persen.

Dengan lima keunggulan tersebut, Toyota Yaris Cross Hybrid EV memberikan jaminan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bersama seluruh anggota keluarga.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau