Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Komentar Jorge Lorenzo Soal Gelar Rossi Disabotase Marquez | Biaya Perbaikan Mobil Matik CVT Mahal | Restorasi Astrea Grand Jadi Baru Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pecinta otomotif ingin tahu komentar Jorge Lorenzo soal gelar Rossi yang disabotase Marquez. Begitu pula dengan artikel biaya perbaikan mobil matik CVT yang disebut mahal.

Banyak juga pembaca yang penasaran dengan restorasi Astrea Grand jadi baru lagi. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (17/10/2024):

1. Komentar Jorge Lorenzo Soal Gelar Rossi Disabotase Marquez

Persaingan antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi merupakan kisah klasik MotoGP yang selalu menarik untuk dibahas.

Kini, setelah pensiun, Lorenzo mengatakan bahwa tahun terakhirnya meraih gelar juara MotoGP pada 2015 sangat brutal karena kontroversi yang melibatkan Rossi.

2. Yamaha Luncurkan Grand Filano Edisi Spesial, Pakai Ohlins

Yamaha meluncurkan model baru skutik bergaya retro modern, yaitu New Grand Filano Hybrid Connected 2025 dan New Yamaha Grand Filano Special Edition. Skutik ini hadir dengan pilihan aksesori dan warna baru yang lebih eksklusif.

Dilansir dari situs resmi Yamaha Thailand (16/10/2024), Yamaha Grand Filano model year 2025 tetap mempertahankan spesifikasi dan fitur yang tergolong mewah di kelasnya.

3. Mitos atau Fakta, Biaya Perbaikan Mobil Matik CVT Mahal?

Mobil matik dengan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) menawarkan perpindahan gigi yang halus dan diklaim lebih hemat bahan bakar. Namun, di balik keunggulannya, ada kelemahan.

Freddy Karya, supervisor Dokter Mobil (Domo) Transmisi di Kelapa Gading, Jakarta, menjelaskan bahwa biaya perbaikan transmisi CVT lebih mahal jika terjadi kerusakan.

4. Rapor Penjualan Chery Omoda E5 di Indonesia

Chery Sales Indonesia (CSI) menjadi pabrikan asal China yang ikut bermain pada segmen mobil listrik. Chery menawarkan Omoda E5 dan Omoda E5 Pure sebagai awalan masuk ke segmen tersebut.

Evan Angganantika, Head of Marketing CSI, menjelaskan, penerimaan Omoda E5 di Indonesia disebut sangat positif. Hingga Oktober 2024, Omoda E5 dan Omoda E5 Pure sudah terjual sebanyak 3.700 unit.

5. Restorasi Astrea Grand Jadi Baru Lagi, Tarif mulai Rp 5 Juta

Dunia otomotif, modifikasi motor telah menjadi sebuah tren yang populer. Salah satu aliran modifikasi yang menarik perhatian adalah restorasi.

Berbeda dengan modifikasi yang bertujuan untuk meningkatkan performa atau tampilan secara ekstrem, restorasi fokus untuk mengembalikan motor ke kondisi asli atau mendekati kondisi aslinya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/18/060200215/-populer-otomotif-komentar-jorge-lorenzo-soal-gelar-rossi-disabotase

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke