Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Fuso Fighter-X Bersolek dengan Sentuhan Minor

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk meningkatkan eksistensi varian dalam membidik segmennya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi melakukan penyegaran Fighter-X yang bermain di medium duty truck (MDT) mulai Oktober 2024.

Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT KTB mengatakan, saat ini penjualan truk membutuhkan stimulus positif.

"Meski pada awal tahun sempat mengalami penurunan, namun sejak Mei 2024, truk MDT mulai bergerak positif dari segi populasi pasar maupun komposisinya," ucap Aji dalam keterangan resminya, Rabu (16/10/2024).

Berdasarkan data per September 2024, pangsa pasar MDT naik 3 persen sejak Juli 2024. Kenaikan juga dialami Fighter-X di mana selama Juli-September 2024, terus naik sebesar 26 persen.

Tak hanya itu saja, adanya stimulus dari pemerintah juga diharapkan membuat Fighter-X semakin mudah untuk diserap pasar.

"Secara eksternal, pemerintah telah menurunkan suku bunga yang merupakan sinyal positif untuk perubahan bisnis yang lebih baik. Dari sisi internal, kami bersiap merespon situasi tersebut dengan produk yang dibutuhkan dan sesuai ekspektasi konsumen. Salah satunya dengan memberikan penyegaran pada varian Fighter-X kami," ucapnya.

Adapun penyegaran yang dilakukan pada Fighter-X adalah pemberian sentuhan baru pada bagian gril dan bumper depan yang kini hadir melalui kelir hitam. Tujuannya untuk membuat visual depan terlihat lebih Tangguh.

Perubahan minor yang dilakukan KTB pada Fighter-X juga dilakukan berdasarkan masukan-masukan yang diterima dari para konsumen di Indonesia.

Menunjukkan keseriusan dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumen di pasar MDT, Fuso telah melengkapi jajaran roduknya sebanyak 20 varian.

Selain itu, dalam menyasar segmen pertambangan, KTB juga menyiapkan varian khusus yaitu Fighter-X FN62F HD R Mining Equipment yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang diperuntukan di daerah pertambangan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/17/113100215/mitsubishi-fuso-fighter-x-bersolek-dengan-sentuhan-minor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke