Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jajal Fitur Yamaha Grand Filano, dari Hybrid sampai Koneksi Ponsel

JAKARTA, KOMPAS.com - Buat konsumen yang sedang mencari skutik bergaya retro ala skuter Eropa, Yamaha Grand Filano bisa jadi pilihan. Punya harga mulai Rp 27 jutaan, Grand Filano memiliki tampilan yang unik.

Misal di bagian headlamp, modelnya seperti berlian, ditambah bodi depan yang besar dengan ornamen dasi yang jadi DRL LED. Pada bodi samping pun kelihatan sederhana, lekukannya membulat khas skuter.

Buat spesifikasi mesinnya, Grand Filano menggunakan model 125cc Blue Core Hybrid. Tenaganya tembus 8,1 TK di 6.500 RPM dan torsi 10,4 Nm di 5.000 RPM.

Bicara fitur, buat motor Rp 27 jutaan Grand Filano terbilang melimpah. Mesin Blue Core Hybrid membuat Grand Filano punya fitur Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus.

Lalu ada juga Stop & Start System yang mematikan mesin saat berhenti beberapa detik dan menyala otomatis ketika gas diputar.

Kemudian soal lampu semuanya sudah menggunakan LED, di lampu depan, DRL, sein, rem, sampai ada lampu buat di bagasi bawah jok. Bahkan Grand Filano punya hazard, fitur yang tidak dimiliki motor di harga yang sama.

Lalu, di bagian klaster instrumen yang sudah digital semua, terdapat MID yang lengkap. Pertama ada odometer, trip meter, konsumsi BBM real time, rata-rata, indikator bensin, indikator hemat berkendara, sampai animasi saat sistem hybrid bekerja.

Buat layar atasnya, bisa menampilkan berbagai pesan atau telepon masuk saat motor sudah terhubung dengan Y-Connect. Jadi pengendara tidak perlu lagi mengecek telepon genggam saat berkendara, bisa dilihat dari instrumen klaster saat ada pesan atau telepon masuk.

Terakhir, Grand Filano dilengkapi dengan smart key, jadi tidak perlu colok kunci saat mau berkendara, pakai remot saja. Pada kenop kunci juga tersedia tombol buat membuka tutup tangki yang ada di depan dan bagasi.

Posisi tutupnya yang ada di depan dan tangki di dek membuat pengendara mudah ketika melakukan isi BBM. Belum lagi bagasinya yang jadi semakin lega, 27 liter, lebih besar dari Yamaha NMAX.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/17/100200915/jajal-fitur-yamaha-grand-filano-dari-hybrid-sampai-koneksi-ponsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke