Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Desain BAIC BJ-40 Plus, SUV Boxy yang Gagah

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen otomotif asal China, BAIC, resmi memasuki pasar Indonesia pada Mei 2024 lalu. Salah satu model yang dirilis adalah Sport Utility Vehicle (SUV) berperawakan tangguh BJ-40 Plus.

Bicara soal eksterior, BJ-40 Plus hadir dengan desain SUV bergaya boxy dan bergaya offroad. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.645 mm, lebar 1.925 mm, tinggi 1.871 mm, dan jarak sumbu roda 2.745 mm.

Secara tampilan, BAIC BJ-40 Plus tampak mirip dengan Jeep Wrangler namun detailnya tidak sama persis. Gril depan aksen krom contohnya, dibuat lebih pipih dengan jumlah lima lubang, dipadukan dengan lampu utama berbentuk kotak.

Bagian bumper dibuat kokoh dan solid dengan kelengkapan towing hook semakin memperkental kesan offroad dari mobil ini.

Berlanjut ke bagian samping, desain boxy begitu jelas terlihat. BAIC BJ-40 Plus memiliki overfender tebal untuk menunjang pelek sporty dengan profil ban 265/65 R17.

Terdapat juga side skirt dengan aksen silver bertuliskan BJ-40 Plus, serta footstep yang berguna untuk mempermudah akses penumpang dan pengemudi masuk ke dalam mobil.

Berlanjut ke bagian buritan, tema mobil offroad masih kental diperlihatkan, mulai dari ban cadangan yang diletakkan di pintu bagasi, bumper besar yang tebal serta desain kaca belakang yang berbentuk kotak.

Sama seperti bagian depan, bumper belakang BJ-40 Plus juga sudah disematkan towing hook yang berfungsi sebagai pengait tali untuk menarik kendaraan jika terjebak di medan lumpur saat offroad.

Secara keseluruhan, tampilan BAIC BJ-40 Plus begitu tangguh khas kendaraan offroad. Kehadirannya tentu bisa menjadi pilihan mobil offroad entry level dengan harga Rp 700 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/11/100200215/bahas-desain-baic-bj-40-plus-suv-boxy-yang-gagah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke