Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perkiraan Harga dan Spesifikasi Hyundai Santa Fe Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan informasi terbaru dari sales Hyundai, Santa Fe terbaru akan meluncur 17 Oktober 2024. Model barunya tersedia dua pilihan mesin, 1.600cc turbo dengan hybrid dan 2.500cc non turbo.

"Varian diesel sudah tidak tersedia. Tipe tertingginya akan masuk, yaitu Calligraphy," kata tenaga penjual Hyundai yang tidak mau disebutkan namanya kepada Kompas.com, Kamis (3/10/2024).

Kalau mengacu dari informasi tersebut, mesin 1.600cc turbo hybrid dari Hyundai mampu menghasilkan tenaga 180 PS atau sekitar 177,5 TK dan torsi 264,7 Nm. Sedangkan yang 2.500cc, tenaganya tembus 191,3 TK dan torsi 246,1 Nm.

Secara penampilan, Santa Fe baru hadir dengan desain gagah dan futuristis dengan lampu utama berbentuk huruf H. Pada bagian samping terlihat overfender yang menonjol dengan pelek ukuran 18 inci serta roofrack yang menambah kesan tangguh.

Beralih ke kabin, tampilan layout dasbor dibuat modern layaknya mobil Hyundai saat ini. Terdapat layar ganda yang terdiri dari panel instrumen dan infotainment touch screen yang masing-masing berukuran 12,3 inci.

Tampilan kabin Santa Fe juga tampak mewah berkat ambient mood lamp, kursi yang dibalut dengan Nappa Leather, serta panoramic sunroof.

Buat harganya, NJKB dari Santa Fe baru berkisar mulai Rp 432 juta sampai Rp 445 juta. Kalau dihitung secara kasar, perkiraan harga jualnya mulai Rp 600 jutaan, belum termasuk bea masuk (kalau impor) dan penerbitan STNK.

Sedangkan keterangan dari sales Hyundai, estimasi harga buat Santa Fe mulai Rp 750 jutaan sampai Rp 850 jutaan buat yang hybrid.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/04/132100415/perkiraan-harga-dan-spesifikasi-hyundai-santa-fe-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke