Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jajal Masak Pakai Fitur V2L Outdoor Hyundai Kona Electric

SEMARANG, KOMPAS.com - Pada Hyundai Media Drive All New Kona Electric, para peserta diberi tantangan untuk membuat hidangan dengan memanfaatkan fitur Vehicle-2-Load (V2L). Beberapa macam hidangan harus disajikan dengan menggunakan peralatan elektronik rumah tangga.

Hidangannya cukup beragam, ada bermacam-macam makanan, seperti ayam goreng, bakpau, siomay, lumpia, dan sate. Termasuk minumannya, seperti wedang jahe dan jus buah.

Untuk peralatan elektronik yang digunakan, pihak panitia menyediakan mixer, air fryer, dan steamer. Sumber daya atau sumber listriknya, diambil langsung dari All New Kona Electric dengan mengandalkan fitur V2L Outdoor.

Jadi, tinggal colok kabel V2L pada charging port yang berada di bagian depan Kona Electric. Setelah itu, tinggal disambung dengan kabel rol untuk menghidupkan peralatan elektronik yang ingin digunakan.

Semua hidangan tersebut bisa disajikan secara layak. Artinya, perangkat elektronik bisa bekerja sebagaimana mestinya, sama seperti ketika mencolokkannya ke listrik rumah.

Bonar Pakpahan, Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan, mobil listrik Hyundai, mulai dari Ioniq 5, Ioniq 6, dan All New Kona Electric, sudah dibekali dengan fitur V2L. Fitur ini dapat menyalurkan listrik ke perangkat-perangkat elektronik yang terhubung ke mobil.

"Tidak hanya perangkat elektronik yang berada di luar kendaraan, tapi juga yang berada di dalam kendaraan. Jadi, ada V2L Outdoor dan Indoor," ujar Bonar, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Tantangan ini sekaligus membuktikan bahwa mobil listrik Hyundai bisa menjadi sumber daya untuk peralatan elektronik rumah tangga. Untuk diketahui, V2L pada All New Kona Electric memiliki daya maksimum hingga 3 kW.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/04/110200715/jajal-masak-pakai-fitur-v2l-outdoor-hyundai-kona-electric

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke