Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Listrik Suzuki eVX Makin Sering Dites Jalan

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekati waktu peluncurannya, Maruti Suzuki makin sering melakukan tes jalan mobil listrik Suzuki eVX.

Seperti diketahui Maruti Suzuki eVX siap memulai debut di India pada awal tahun 2025, tepatnya di Bharat Mobility Expo. Kabarnya, Sport Utility Vehicle (SUV) Suzuki itu juga bakal segera dipasarkan di Tanah Air.

eVX sendiri memulai debut di Auto Expo 2023, diikuti dengan pameran di Japan Mobility Show di Tokyo 2023. Mobil konsep tersebut juga muncul di Bharat Mobility Global Expo 2024 pada bulan Februari dan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Selasa (1/10/2024), menampilkan Maruti eVX yang diduga merupakan versi produksi sedang diuji jalan.

Sekilas tampilannya tak jauh berbeda dengan versi konsep yang sudah beberapa kali dipamerkan. Desain lampu depan dan belakang LED terlihat ramping dilengkapi dengan daytime running lights (DRL) yang khas. Lampu LED berbentuk horizontal di bagian belakang tampak tersambung, disertai dengan dua lampu sejajar.

Pada foto tersebut juga terlihat satu set pelek yang didesain berbeda, tampak lebih sporty dibandingkan dengan versi konsep. eVX juga akan memiliki pilar yang tinggi dan gril horizontal yang mencolok menghubungkan lampu depan, sehingga menambah desainnya yang kokoh.

SUV lima tempat duduk ini kabarnya dibekali dengan baterai berkapasitas 60 kWh. Baterai ini diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh sejauh 550 Km. Mobil listrik ini juga didukung dengan pengisian daya cepat.

Meski diproduksi dan diperkenalkan di India, tapi untuk pemasarannya Suzuki akan memprioritaskan Eropa terlebih dahulu. Disebutkan juga bahwa eVX nantinya akan diproduksi secara eksklusif di India. Artinya, jika mobil listrik tersebut akan dipasarkan di Indonesia, maka statusnya akan impor juga seperti S-Presso dan Baleno Hatchback.

SUV listrik dari Suzuki ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga mulai dari Rs. 15 lakh atau sekitar Rp 275 juta. Namun banderol tersebut masih perkiraan saja, untuk harga resmi, mari kita tunggu saat peluncurannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/02/071200015/mobil-listrik-suzuki-evx-makin-sering-dites-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke