Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenangan Manis Jorge Martin, Balas Dendam di MotoGP Indonesia

MANDALIKA, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing Jorge Martin, berhasil meraih kemenangan di MotoGP Indonesia setelah mengalami beberapa kejadian buruk di balapan sebelumnya.

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, kemenangan di MotoGP Indonesia 2024 terasa sangat manis karena dia berhasil mengatasi "trauma" dari kecelakaan sebelumnya.

Martin mengungkapkan bahwa ingatan akan kecelakaan sebelumnya sempat membuatnya gugup, terutama saat melewati tikungan tertentu.

Namun, Martin berhasil mengendalikan pikirannya dan tetap fokus untuk meraih kemenangan. Seperti diketahui, musim lalu Martin jatuh saat memimpin jalannya lomba. Adapun tahun ini, dia "terpeleset" saat laga sprint race pada Sabtu.

Tapi kemudian Martin menebusnya pada balapan utama, hari Minggu. Start dari posisi pertama dan tidak terkejar sampai garis finis.

"Ya, saya membalas dendam dari Mandalika. Setelah kecelakaan musim lalu, balapan hari ini sulit, dan juga setelah kecelakaan kemarin," ujar Martin dikutip dari Crash, Minggu (29/9/2024).

"Setelah 13 lap, saya membayangkan beberapa hantu di tikungan 11, dan kemudian setiap lap di tikungan 16. Saya berusaha sangat berhati-hati. Banyak angin dari samping di sektor itu," ungkapnya.

Martin mengatakan, angin kencang yang menerpa dari samping membuatnya sulit belok. 

“Saya kesulitan untuk berbelok, rasanya seperti mengendarai skuter. Saya tahu saya kalah banyak di bagian itu dari Acosta, tetapi saya berpikir 'Oke, jika saya kalah di sini, saya akan menyalip di bagian lain'," katanya.

Kemenangan di MotoGP Indonesia membuat Martin semakin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP. Saat ini dia mengoleksi 366 poin selisih dari Francesco Bagnaia di posisi kedua dengan 345 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/30/064200415/kemenangan-manis-jorge-martin-balas-dendam-di-motogp-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke