Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Spesifikasi Hyundai Santa Fe yang Meluncur Bulan Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dipastikan bakal membawa model baru Hyundai Santa Fe pada Oktober 2024 mendatang.

Sport utility vehicle (SUV) dari Korea Selatan ini tak hanya hadir dengan sejumlah pembaruan dari sisi eksterior maupun interior, mobil ini juga mendapat pilihan jantung pacu dengan teknologi hibrida. Informasi ini disampaikan oleh salah satu tenaga penjual Hyundai di Jakarta.

“Oktober sudah launching. Nanti akan ada varian bensin dan hybrid. Harga di bawah Rp 800 juta,” ucap tenaga penjual Hyundai, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (25/9/2024).

Sebelumnya President Director HMID Woojune Cha juga telah memastikan akan meluncurkan Santa Fe terbaru untuk pasar nasional di kuartal IV/2024, pada Oktober mendatang.

"Sebagai bentuk apresiasi pada konsumen, kami bangga menghadirkan all-new Santa Fe. Hadir dengan ruang yang lebih lapang, tenaga mesin yang lebih besar, dan teknologi canggih, Santa Fe akan resmi meluncur pada Oktober 2024 untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pelanggan," ucap Woojune Cha.

Mengacu pada situs resmi Hyundai Global, Hyundai Santa Fe generasi anyar hadir dengan desain gagah dan futuristis dengan lampu utama berbentuk huruf H.

Pada bagian samping terlihat overfender yang menonjol dengan pelek ukuran 18 inci serta roofrack yang menambah kesan sporty pada mobil ini.

Sementara di bagian buritan, Santa Fe menawarkan tailgate terbesar yang menyediakan ruang ideal untuk duduk-duduk dan bersantai setelah aktivitas outdoor.

Lanjut ke bagian kabin, tampilan layout dasbor dibuat modern layaknya mobil Hyundai saat ini. Terdapat layar ganda yang terdiri dari panel instrumen dan infotainment touch screen yang masing-masing berukuran 12,3 inci.

Tampilan kabin Santa Fe juga tampak mewah berkat ambient mood lamp, kursi yang dibalut dengan Nappa Leather, serta panoramic sunroof.

Untuk fitur safety, Hyundai Santa Fe sudah dibekali dengan Hyundai Smart Sense, meliputi Forward Collision-Avoidance Assist 2 (FCA 2), Lane Following Assist 2 (LFA 2), Parking Collision Avoidance Assist (PCA), High Beam Assist (HBA), Smart Cruise Control (SCC), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan masih banyak lagi.

Menyoal jantung pacu, Santa Fe hadir untuk pasar Indonesia kabarnya bakal hadir dengan dengan dua pilihan powertrain. Pertama Hybrid Electric Vehicle (HEV) didukung oleh mesin bertenaga turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV yang mampu menghasilkan tenaga 157 Tk pada 5.500 Rpm, serta torsi 264 Nm. Mesin ini juga mendapat tambahan output sebesar 47,7 kW.

Serta opsi Internal Combustion Engine (ICE) dengan dukungan mesin berbahan bakar bensin 2.5L GDI, yang mampu menghasilkan tenaga 191 Tk pada 6.100 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/27/080200915/bocoran-spesifikasi-hyundai-santa-fe-yang-meluncur-bulan-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke