Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Pastikan Santa Fe Terbaru Hadir di Indonesia Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan akan meluncurkan Santa Fe terbaru untuk pasar nasional di kuartal IV/2024, tepatnya Oktober 2024 mendatang.

Kedatangan salah satu sport utility vehicle (SUV) ikonik brand Korea Selatan ini disebabkan respons yang sangat positif dari para pecinta-nya.

"Sejak hadir di Indonesia pada 2021, Santa Fe terus mendapat respons positif dari masyarakat. Maka dari itu sebagai bentuk apresiasi pada konsumen, kami bangga menghadirkan all-new Santa Fe, ujar President Director HMID Woojune Cha dalam keterangannya, Jumat (20/9/2024).

"Hadir dengan ruang yang lebih lapang, tenaga mesin yang lebih besar, dan teknologi canggih, Santa Fe akan resmi meluncur pada Oktober 2024 untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pelanggan," ungkapnya.

Lebih jauh, Santa Fe terbaru akan tampil dengan desain menarik lewat headlamp LED berbentuk huruf H yang menciptakan tampilan ikonis, gagah, elegan, dan menarik perhatian.

Sementara pada bagian belakang, Santa Fe menawarkan tailgate terbesar yang menyediakan ruang ideal untuk duduk-duduk dan bersantai setelah aktivitas outdoor.

Saat masuk ke kabin, pengguna akan disambut dengan hidden mood light berbentuk huruf H yang serupa dengan tampilan luar kendaraan, memberi kesan kesatuan desain dengan bagian eksterior sekaligus menampilkan detail kecanggihan teknologi berkualitas tinggi.

Pengguna juga akan dimanjakan dengan panoramic curved display dari dua layar yang terintegrasi, yaitu 12,3 inci infotainment touch screen dan 12,3 inci digital cluster, yang menegaskan kesan modern dan futuristis pada kendaraan.

Ditambah dengan kursi baris kedua dan ketiga yang sepenuhnya dapat dilipat, mobil memberikan fleksibilitas dan kenyamanan tambahan dalam melakukan perjalanan bersama teman maupun keluarga.

Kendaraan akan hadir dengan dua pilihan powertrain yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) didukung oleh mesin bertenaga turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV serta opsi Internal Combustion Engine (ICE) dengan dukungan mesin berbahan bakar bensin 2.5L GDI.

“Peluncuran Santa Fe di Indonesia menekankan komitmen Hyundai dalam menghadirkan berbagai solusi mobilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan," kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID.

"Membawa kesan kemewahan dan ketangguhan, Santa Fe memberi kenyamanan tiada tara, baik untuk mobilitas sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh. Harapannya, mobil ini dapat menjadi andalan pelanggan dalam berpetualang bersama keluarga dan orang-orang terdekat," tutup dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/20/130043015/hyundai-pastikan-santa-fe-terbaru-hadir-di-indonesia-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke