Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Generasi Terbaru Toyota Camry Dapat Lima Bintang Tes Tabrak ANCAP

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Camry generasi terbaru sudah diperkenalkan pada November 2023. Belum lama ini, sedan mewah tersebut membuktikan kualitasnya dengan meraih lima bintang pada tes tabrak Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Dikutip dari Drive.com.au, Kamis (19/9/2024), Camry yang hanya ditawarkan dalam versi hybrid ini diuji semua variannya. Hasilnya, Camry mendapatkan skor yang nyaris sempurna.

Pada kategori perlindungan penumpang dewasa, skor yang didapat adalah 95 persen. Skor tersebut diklaim sebagai yang tertinggi dari semua mobil yang sudah diuji menggunakan kriteria terbaru dan paling ketat dari ANCAP.

ANCAP menyebutkan bahwa Camry meraih poin maksimum dalam uji tabrak samping, tabrak miring, whiplash dan tabrak depan, yang membantunya meraih skor tinggi. Camry juga menunjukkan risiko yang lebih rendah terhadap kendaraan yang melaju dalam tabrakan frontal, dengan penalti 0,96 poin dari 8,00 yang diterapkan.

Kemudian, pada kategori perlindungan penumpang anak, Camry berhasil mendapatkan nilai 87 persen. Lalu, kategori pengguna jalan yang rentan skornya 84 persen dan kategori bantuan keselamatan 81 persen.

Namun, untuk sistem pendeteksi keberadaan anak, Camry hanya mendapat skor 1,0 dari 4,0 poin. Meski demikian, secara keseluruhan, mobil mewah ini mampu memberikan perlindungan yang maksimal.

“Toyota Camry menawarkan perlindungan yang kuat untuk penumpang dan pengguna jalan yang rentan. Ini adalah kendaraan yang populer, banyak digunakan baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis, yang menawarkan keamanan bintang lima yang diharapkan oleh para pengemudi dan penumpang,” ujar CEO ANCAP Carla Hoorweg.

Saat ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih bertahan dengan memasarkan Camry Hybrid generasi lama. Tapi, tidak menutup kemungkinan generasi terbaru akan dipasarkan juga di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/19/190100715/generasi-terbaru-toyota-camry-dapat-lima-bintang-tes-tabrak-ancap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke