Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sensasi Berkendara Tiggo 8, SUV 7 Seater Bermesin 1.600 Turbo [Video]

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung mesin yang lebih kecil dari seri di atasnya, Tiggo 8 hadir menjadi pilihan SUV 7 seater dengan teknologi tak kalah modern.

Walau harga resminya belum diluncurkan, tapi Chery merancang Tiggo 8 sebagai pilihan SUV yang lebih terjangkau. Menariknya, seri ini hadir hanya untuk pasar Indonesia.

Bicara soal tampilan, sebenarnya nyaris tak ada perbedaan dengan versi Tiggo 8 Pro dan Pro Max, kesan mewah tetap terlihat terutama untuk tipe tertinggi.

Masuk ke interior, tak ada keluhan soal kelapangan ruang kaki dan kelapa, baik untuk baris pertama dan kedua. Sementara jok baris ketiga, memang tak begitu nyaman untuk penumpang dewasa dengan tinggi 175 cm.


Kemewahan yang dihadirkan pada sisi interior bisa dibilang cukup baik untuk SUV bermesin turbo dengan harga Rp 400 jutaan. Selain banyak dihiasi material soft touch dan digital, teknologi ADAS juga sudah tersemat.

Bicara tenaga, meski hadir dengan mesin yang lebih kecil dari versi Tigg0 8 Pro dan Pro Max, tapi sensasi di putaran atas layaknya mengendarai mobil dengan kapasitas dapur pacu 2.000 cc.

Tak hanya itu, rancangan suspensi Tiggo 8 juga cukup apik yang membuat handling ketika bermanuver tetap terjaga meski bodinya terbilang bongsor.

Penasaran soal ulasannya, simak video test drive singkat Chery Tiggo 8 di @otomotifkompascom.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/17/173100215/sensasi-berkendara-tiggo-8-suv-7-seater-bermesin-1.600-turbo-video-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke