Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Rangga Sudah Dipesan 450 Unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) bukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 6.202 unit. Salah satu yang menarik perhatian, di GIIAS juga jadi pre-booking resmi Toyota Hilux Rangga.

Selama 11 hari pameran, Hilux Rangga sudah menyentuh lebih dari 450 unit pemesanan. Angka yang terbilang cukup banyak buat pikap medium yang bersaing melawan Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, jumlah pemesanan Rangga yang lebih dari 450 unit itu ditambah dengan pesanan di luar GIIAS, jadi secara total.

"Ini adalah angka awal yang positif. Tentu kita masih baru mulai, perlu keep monitor dan tetap fokus persiapkan semuanya untuk kebutuhan konsumen," kata Anton kepada Kompas.com, Kamis (1/8/2024).

Toyota memang bikin Rangga jadi pikap medium yang lebih murah dari Hilux single cabin. Modelnya baru dan mengotak, tersedia dua pilihan mesin (bensin dan diesel) serta transmisi manual dan otomatis, lengkap.

Soal Rangga kapan meluncur, Anton bilang masih banyak hal yang dipersiapkan. Janjinya pasti meluncur tahun ini.

"Banyak ya (yang dipersiapkan), misalnya soal karoseri, aftersales, termasuk sparepart, paket kredit, dan sebagainya," kata Anton.

Soal Rangga, sebenarnya sudah meluncur dari GIIAS 2023. Kemudian ada lagi di IIMS dan GJAW dengan berbagai karoseri di belakangnya. 

Selain itu saat GIIAS 2024, TAM meluncurkan juga T-OPT, alternatif sparepart yang lebih murah dan kualitasnya dijamin Toyota. Jadi buat pengusaha, ada berbagai opsi buat merawat Rangga miliknya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/01/165100015/toyota-rangga-sudah-dipesan-450-unit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke