Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapan Mobil Power Bank Raksasa Isuzu Beroperasi?

TANGERANG, KOMPAS.com - Isuzu memperkenalkan truk Isuzu Elf charging mobile station di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung 18-28 Juli 2024.

Truk andalan Isuzu itu dimodifikasi untuk jadi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Berguna buat pemilik kendaraan listrik yang butuh daya di kondisi kritis.

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian Solaeman mengatakan, truk bernama Isuzu Elf Mobile EV Charger Concept Astra Otopower masih dipakai dalam lingkungan terbatas.

“Masih dalam lingkungan Astra dan bentuknya masih servis, jadi kami belum kenakan harga sewa,” ujar Yusak yang ditemui di ICE BSD City, Tangerang, belum lama ini.

Mobil ‘power bank’ tersebut merupakan hasil kerja sama Isuzu dengan Astra Otoparts yang telah memiliki jaringan pengisian kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Rinciannya Isuzu sebagai penyedia basis kendaraan dan Astra Otoparts penyedia EV Charger berdaya 150 kW. Adapun modifikasinya dikerjakan karoseri Delima Mandiri.

”Untuk yang station itu (Astra Otoparts) sudah ada harga untuk semua merek sebab adaptornya bisa. Chargernya 150 Kw DC, pengisiannya dia harus dicas juga jadi konsepnya power bank besar,” katanya.

Yusak mengatakan, truk ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyediakan charging station di lokasi-lokasi yang belum terjangkau SPKLU.

Selain itu mobil juga bisa menjadi solusi sementara maupun emergency roadside assistance (ERA).

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/25/092200515/kapan-mobil-power-bank-raksasa-isuzu-beroperasi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke