Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Delium Rilis Ban Baru buat Drifting dan Harian, Velocita DTX

BOGOR, KOMPAS.com - Produsen ban dalam negeri yakni PT Industri Karet Deli (IKD) mengeluarkan ban khusus drifting Velocita DTX. Saat ini baru tersedia tiga ukuran dan harganya mulai Rp 860.000.

Gunawan, Sales Domestic PT IKD mengatakan Delium sejak awal turut berpartisipasi di kejuaraan balap, salah satunya reli.

"Tidak cuma off-road, drifting juga mulai ramai. Kami mau memajukan Motorsport dengan menyediakan ban yang berkualitas dan harga terjangkau," ucap Gunawan di Bogor, Jumat (21/6/2024).

Buat Velocita DTX, Gunawan bilang kalau pembuatannya sudah diriset bersama pebalap drift nasional. 

Eric, Technical Dept. PT IKD menjelaskan berbagai fitur di Velocita DTX. Memang bannya punya performa tinggi untuk drift, tapi cocok juga kalau mau dipakai harian.

"Ban punya tapak unik dan menarik dengan kompon yang dirancang khusus. Sudah diuji coba sesuai SNI, standar Amerika (DOT), Eropa, dan lainnya," kata Eric.

Keunggulan dari Velocita DTX di antaranya model alur yang baik untuk menyibak air serta punya traksi yang baik. Dinding ban juga modelnya sporty dengan grafis seperti bendera finis.

"Reinforced Sidewall, menggunakan bahan lapisan polyester dan kompon khusus untuk menahan beban dan memastikan stabil saat manuver di kecepatan tinggi dan melaju lurus," kata Eric.

Tapak ban lebar, jadi memiliki traksi yang optimum. Serta memakai kompon dengan nama consistently formulated compound yang punya karakter cengkeraman tinggi, stabil, jadi punya kendali maksimal.

Buat ukurannya, saat ini baru ada tiga. Pertama ada 195/50/R15 dengan harga Rp 860.000. Lalu ada ukuran 255/35ZR18 dengan harga Rp 1.410.000 dan 265/35ZR18 yang harganya Rp 1.650.000.

Emmanuelle Amandio, drifter nasional & Delium Velocita DTX Brand Spokesperson bilang, ban baru Delium sudah dicoba di berbagai kondisi trek, dari kering sampai basah.

"Salah satu yang penting di drift itu tire performance, supaya hasil drift mumpuni dan sempurna. Performanya sangat baik, awalnya kita big aim, bisa bersaing dengan ban luar. Saat ini saya bilang bisa bersaing di kelas internasional," kata Amandio.

Alvito Hardianto, Drifter Nasional mengatakan, keputusan IKD rilis ban baru saat Belklo Motorsport Championship 2024 juga tepat.

"Tepat karena memungkinkan semua orang untuk langsung melihat keunggulan inovasi ban terbaru ini," kata Alvito.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/06/21/153100015/delium-rilis-ban-baru-buat-drifting-dan-harian-velocita-dtx

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke