Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Cuma Mobil Bensin, BAIC Mau Jual Hybrid dan Listrik di Indonesia

BAIC hadir dengan merilis dua model SUV, yaitumobil off road berkarakter tangguh BAIC BJ-40 Plus dan BAIC X-55 II, mobil SUV perkotaan yang menjadi lawan Wuling Almaz dan Chery Omoda 5.

Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia (JDI), Sole Distributor Company BAIC di Tanah Air, Dhani Yahya, mengatakan, tak cuma mobil bensin BAIC juga akan menghadirkan mobil hybrid dan listrik di Indonesia.

"Kita masuk di ICE (internal combustion engine) dulu, namanya teknologi mohon maaf itu tentu konservatif engine yang akan dilihat," ujar Dhani di Tangerang, Banten, Selasa (14/5/2024).

Dhani mengatakan, usai menghadirkan mobil bensin pihaknya akan membawa mobil hybrid BAIC BJ-30.

"Itu kita akan masuk dalam fase dua tahun ke depan (ICE), setelah itu kita akan masuk hybrid, itu BJ-30, itu most likely akan segera dibuat itu dibilang magic hybrid," ujar Dhani.

Dhani percaya BAIC BJ-30 bakal menarik konsumen karena konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

"Satu tangki itu bisa berjalan sampai 1.100 km dan ini hybrid bukan plug-in hybrid (PHEV). Makanya dibilang magic hybrid dan itu akan kita bawa pertama kali," ujar Dhani. 

"Setelah itu kita masuk (EV), saat ini sedangkan dikembangkan battery electric vehicle (BEV) dua SUV dan satu sedan. Itu kami akan pertimbangkan dalam dua tahun ke depan khusus untuk mobil listrik," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/05/16/092200115/tak-cuma-mobil-bensin-baic-mau-jual-hybrid-dan-listrik-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke