Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengurai Perbedaan Tampilan Hyundai Ioniq 5N dengan Versi Standar

Berlabel Ioniq 5N, Hyundai tentunya menyulap mobil ramah lingkungan berbasis motor listrik ini dengan tenaga yang mampu memacu adrenalin.

Namun sebelum kita bicara perihal tenaga, mari kita ulas dahulu beberapa perbedaan yang menjadi identifikasi Ioniq 5N ini dibanding versi reguler.

Namun, di balik tampilan tersebut sebenarnya para insinyur Hyundai telah melakukan penguatan pada body dan sasis. Bahkan diklaim ada penambahan 42 pengelasan pada sasis dan perekat struktural untuk membuat Ioniq 5N ini lebih rigid dan stabil untuk melakukan manuver.

Tahan dulu kekecewaan Anda perihal tampilan eksterior yang tak begitu gahar pada Ioniq 5N. DNA sport akan Anda temukan saat memasuki kabin. Mata Anda akan disapa oleh jok semi bucket berlapis alcantara khas mobil sport dengan logo N pada sandaran bagian leher.

Setir yang dipasang pun memberikan nuansa sport yang sangat kental. Mulai penempatan paddle shift di balik kemudi hingga tombol-tombol di area tengah setir. Setir ini memang sengaja didesain khusus untuk Ioniq 5N.

NGB ini berfungsi untuk mendapatkan tenaga tambahan 41 tk dari daya yang dimiliki (609 tk) selama 10 detik. Jadi ketika tombol tersebut ditekan maka seketika itu pula tenaga yang disemburkan bisa mencapai 650 tk.

Tombol bulat berlogo N di sebelah kanan berfungsi untuk membuka akses guna menyetel gaya berkendara. Antara lain, launch control, N drift, artificial sound dan pembagian distribusi tenaga.

Sederhana sih, namun sudah cukup memberikan aura sporty pada Ioniq 5N ini dari segi penampilan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/03/27/080100315/mengurai-perbedaan-tampilan-hyundai-ioniq-5n-dengan-versi-standar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke