Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Untung Rugi Beli Mobil Bekas Eks Taksi

Mobil bekas pun beraneka rupa, salah satu yang cukup populer di masyarakat ialah membeli mobil bekas eks taksi. Dalam kasus ini mobil tersebut yaitu sedan entry level Toyota Limo yang dipakai banyak operator taksi.

Husein, wiraswasta asal Bekasi, Jawa Barat, yang pernah menjadi konsumen Limo eks taksi selama enam tahun dari 2015-2021, mengatakan, ada sejumlah hal yang mesti diperhatikan jika memutuskan membeli mobil bekas eks taksi.

"Saya pernah pakai Limo bekas taksi, beli tahun 2015. Harganya Rp 60 juta, aslinya mobil tahun 2008, Limo Gen 2 bekas Kosti. Saya pakai 2015-2021 akhir," ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (24/3/2024).

"Awalnya rewel, dan kilometer gondrong. Paling masalah fuel pump sampai terakhir masalah itu terus, selang radiator juga sering bocor. Kemudian kaki-kaki awalnya bunyi tapi sekali betulin beres," katanya.

Husein mengatakan, beli mobil bekas eks taksi maka interior dan eksterior biasanya "kosongan." Sehingga konsumen harus mengeluarkan uang untuk menambahkan beberapa perangkat pendukung.

"Interiornya itu kosongan jadi sebetulnya bisa disesuaikan keinginan kita, karena tidak dapat tape (audio)," ujarnya.

"Kemudian itu ada sebagian di bagian dasbor yang tak hilang bekas papan nama (sang pengemudi) taksi. Jadi kalau memang niat, abis beli ganti semuanya," ujar Husein.

Untuk eksterior, Husein mengatakan, jika beli kosongan maka dapatnya pelek kaleng. Hal ini kembali ke selera masing-masing, sebab buat yang suka modifikasi justru jadi kelebihan sendiri.

"Ganti pelek karena dapatnya pelek kaleng. Saya ganti dua kali, dari pelek bekas Altis dan pelek bekas Livina. Kemudian siapkan budget ngecat biar tidak terlalu kelihatan mobil bekas taksi," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/03/25/112200915/untung-rugi-beli-mobil-bekas-eks-taksi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke