Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Teknik Mengurangi Kecepatan Mobil Manual | Penyebab Rem Belakang Aerox Hangus | Sensasi Kokpit Pesawat di Kabin Xforce

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih banyak pembaca yang penasaran tentang teknik berkendara mobil manual. Khususnya, saat mengurangi kecepatan. Kemudian, banyak juga yang ingin tahu tentang penyebab rem belakang Yamaha Aerox hangus terbakar.

Selain itu, tak sedikit yang ingin mengetahui soal sensasi kokpit pesawat di kabin Mitsubishi Xforce.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel terpopuler pada Senin (26/2/2024):

1. Teknik Mengurangi Kecepatan Mobil Manual, Langsung Injak Rem atau Kopling?

Terdapat dua teknik yang biasanya diterapkan oleh pengguna mobil manual, pertama injak pedal kopling dahulu baru rem dan kedua injak rem baru kopling. Lantas, bagaimana cara yang tepat saat mengurangi kecepatan pada mobil manual?

2. Apa Benar Servis Mobil Cukup Ganti Oli dan Filter Saja?

Hardi Wibowo, Pemilik Aha Motor Yogyakarta mengatakan anggapan servis mobil rutin cukup dengan ganti oli dan saringannya saja tidaklah tepat.

3. Penyebab Rem Belakang Yamaha Aerox Hangus Terbakar

Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kejadian tromol hangus di Yamaha Aerox 155. Paling krusial adalah menggunakan suku cadang kampas rem yang tidak sesuai standar bawaan.

4. Sama-sama 1.500 cc, Tiggo 5X Vs Wuling Alvez Mana Paling Bertenaga?

Salah satu rival yang cukup sebanding adalah Wuling Alvez. Selain bermain di segmen yang sama dan punya daya tampung penumpang 5 orang, secara kapasitas mesin keduanya juga serupa.

5. Sensasi Kokpit Pesawat di Kabin Mitsubishi XForce

Kehadiran fitur baru yang bisa ditemui pada SUV ringkas ini, tentu saja tak sekadar gimik, tapi punya fungsi yang sangat membantu pengendara.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/02/27/060200715/-populer-otomotif-teknik-mengurangi-kecepatan-mobil-manual-penyebab-rem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke