Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Kejadian Langka, Gardan Bus PO ALS Lepas dari Bodi | Imbas Skandal Keselamatan, Daihatsu Setop Distribusi Semua Mobilnya di Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini viral sebuah foto yang menampilkan kejadian unik yang menimpa bus AKAP.

Gardan dari bus tersebut terpisah dari bodi bus sehingga harus berhenti di tengah-tengah perjalanan.

Kejadian tersebut dibagikan oleh sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram @indo_busmate.id, hanya saja tidak disebutkan kapan dan lokasi kejadinya.

Selain itu, Presiden Daihatsu Motor Co., Ltd Soichiro Okudaira mengungkapkan, pihaknya akan menghentikan pengiriman semua kendaraan yang diproduksi, baik ke luar negeri maupun di dalam negeri Jepang.

Keputusan ini menyusul hasil penyelidikan skandal manipulasi uji keselamatan yang melibatkan 64 model kendaraan, termasuk 22 model yang dijual dengan merek Toyota beserta tiga mesin yang dipasarkan secara global.

Penyelidikan dilakukan oleh Komite Pihak Ketiga Independen yang diketuai oleh Makoto Kaiami, di bawah pengawasan Kementerian Transportasi Jepang.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 20 Desember 2023 :

1. Kejadian Langka, Gardan Bus PO ALS Lepas dari Bodi

Namun dari foto tersebut disebutkan bila bus merupakan milik PO ALS yang tengah bertugas mengantarkan paket barang dan penumpang. Lantaran kejadian ini, ban bus belakang jadi terlepas dan berada di luar bodi bus.

2. Imbas Skandal Keselamatan, Daihatsu Setop Distribusi Semua Mobilnya di Dunia

"Berdasarkan hasil temuan tersebut, hari ini kami memutuskan semua kendaraan itu yang diproduksi di Jepang maupun luar negeri, pengirimannya akan diberhentikan sementara," kata dia dalam konferensi pers online, Rabu (20/12/2023).

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini kepada semua konsumen dan mitra atau stakeholders terkait," lanjut Soichiro.

3. Heboh Restorasi Honda Supra X Dilego Rp 32 Juta

Video Honda Supra X laku dengan harga Rp 32 juta heboh di TikTok. Motor bebek lansiran 2002-2003 tersebut direkam di atas pikap tengah dikirim ke Jakarta dan dilapis dengan plastik.

Padahal kalau mengacu di situs penjualan daring, satu unit Honda Supra X lansiran 2002 dijual sekitar Rp 2 juta sampai Rp 7,5 juta.

4. Estimasi Biaya Liburan Jakarta - Bali Naik Avanza

Bali merupakan tujuan wisata yang menyenangkan bagi banyak orang. Pelancong dari Jakarta bisa menuju Bali dengan naik pesawat, kereta bahkan mobil pribadi.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi pelancong ketika hendak ke Bali menggunakan mobil pribadi yakni terkait biaya pembelian bahan bakar, tarif tol, dan tarif penyebrangan menggunakan feri.

5. PO Gunung Harta Kini Punya Trayek Baru, Bandung-Denpasar

Dalam rangka musim libur Nataru 2023, sejumlah perusahaan otobus (PO) melakukan sejumlah strategi untuk menarik minat pasar. Misalnya seperti PO Gunung Harta yang menambah layanan bus AKAP dengan meluncurkan trayek baru.

Adapun trayek anyar kali ini melayani rute Denpasar - Bandung dan sebaliknya. Trayek ini resmi melayani penumpang secara perdana pada 16 Desember 2023.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/21/060200115/-populer-otomotif-kejadian-langka-gardan-bus-po-als-lepas-dari-bodi-imbas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke