Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mulai Jualan Motor Listrik Desember 2023, AHM Siapkan Diler Khusus

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncur pada Agustus lalu bertepatan dengan GIIAS 2023, motor listrik Honda EM1 e: akan mulai didistribusikan ke konsumen pada Desember 2023.

Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan terkait layanan di diler, terutama untuk menangani konsumen motor listrik.

Octa mengatakan, AHM menyiapkan teknisi hingga tenaga penjual khusus motor listrik, melalui diler dengan logo khusus Honda e:.

“Kalau persiapan sudah, sepertinya sudah boleh dilihat, di jaringan kami sudah ada yang dipasang stiker e: Shop, nah itu bagian dari kita mengedukasi jaringan dan pasar. Sebelum nanti pada saatnya kita mulai masif ada di pasar,” ujar Octa di Jakarta, Rabu (1/11/2023).

“Jadi persiapannya bukan hanya di fisik showroom-nya. Seluruh aftersales, termasuk HC3-nya (Honda Customer Care Center), karena menangani kebutuhan konsumen EV itu tentunya ada yang berbeda,” kata dia.

Octa menambahkan, pihaknya akan menyiapkan layanan khusus bagi konsumen motor listrik yang mengalami permasalahan di jalan.

“Karena mungkin isu-isu mengenai baterai, nanti kalau di jalan mogok seperti apa juga penanganannya kita siapkan semua,” ucap Octa.

Ia menambahkan, sekitar puluhan titik diler khusus Honda e: bakal tersedia di sejumlah kota besar di Indonesia.

Menurutnya, diler khusus motor listrik bakal memiliki zona khusus yang akan dedikasikan untuk melayani keperluan motor listrik.

“Tahap awal hampir 100 diler, tapi nanti akan bertahap akan menjangkau semua diler kami. Fokusnya di Jawa dan Bali, karena kesiapannya juga,” kata Octa.

“Kesiapan itu bicara masyarakatnya juga, konsumen itu juga lebih siap di Jawa Bali saat ini. Tapi itu tahapan saja sih, nantinya semua bisa menjual,” ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/02/193100415/mulai-jualan-motor-listrik-desember-2023-ahm-siapkan-diler-khusus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke