Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Kemendag Minta AHM Recall | Respons Konsumen Honda Soal Video Klarifikasi eSAF | Kualitas Rangka Honda Dipertanyakan

JAKARTA, KOMPAS.com - Bahasan mengenai rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) milik Honda paling banyak dibaca. Tak sedikit yang penasaran tentang Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang minta PT Astra Honda Motor (AHM) untuk melakukan recall.

Kemudian, jumlah pembaca untuk respons konsumen Honda soal video klarifikasi rangka eSAF juga cukup tinggi. Terakhir, yang tak kalah membuat penasaran adalah kualitas rangka motor Honda yang mulai dipertanyakan karena mudah keropos.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (25/8/2023):

1. Soal Rangka eSAF, Kemendag Minta AHM Lakukan Recall

Adapun recall yang dimaksud berkaitan dengan teknologi rangka Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF), yang saat ini tengah mendapat sorotan.

2. Balada Rangka eSAF Honda, demi Cuan Justru Meresahkan

Sejak diunggah pada Rabu (23/8/2023) sampai Jumat (25/8/2023) siang, video tersebut telah dikomentari 45.000 netizen. Mayoritas jengkel dengan apa yang disampaikan AHM tidak menjawab yang ditakutkan oleh konsumen selama ini.

3. Respons Konsumen Honda Soal Video Klarifikasi Rangka eSAF

Menjawab ramainya keluhan konsumen, Honda kemudian menjawab dengan video klarifikasi lewat jalur sosial media, yakni Instagram resmi welovehonda_id. Dijelaskan di video tersebut kalau ada bercak kekuningan merupakan silikat, bukan karat.

4. Honda Klaim Bercak Kuning Bukan Karat, Ini Kata Praktisi Welding

Video klarifikasi tersebut diunggah Honda melalui Instagram resmi perusahaan @welovehonda_id pada Rabu, 23 Agustus 2023. Pernyataan diberikan tokoh yang disamarkan dengan nama Bang Adnoh yang merupakan kebalikan Honda.

5. Dituding Mudah Keropos, Kualitas Rangka Motor Honda Dipertanyakan

Beberapa unggahan video konsumen memperlihatkan rangka motor Honda bisa keropos seperti milik Honda Scoopy, Honda Beat, dan sejenisnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/26/060200915/-populer-otomotif-kemendag-minta-ahm-recall-respons-konsumen-honda-soal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke