Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Imajinasi Ford Bronco Mini, Siap Jadi Rival Suzuki Jimny

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kemunculannya pada 2018, Suzuki Jimny generasi anyar menjadi mobil yang banyak diincar oleh pecinta otomotif. Selain karena desainnya yang futuristis, SUV ikonik dari Suzuki juga dikenal tangguh dalam melahap medan offroad.

Namun, baru-baru ini muncul gambar mobil yang digadang-gadang bisa menjadi pesaing dari Suzuki Jimny.

Dikutip dari Carscoops, Senin (22/5/2023), Naoto Kobayashi, seorang desainer asal Jepang, menciptakan gambar hasil imajinasi render digital dari produsen mobil asal Amerika Serikat yakni Ford.

Menggunakan basis sport utility vehicle (SUV) Ford Bronco, sang desainer tersebut menciptakan gambar digital dari pesaing Suzuki Jimny yang diberi nama Ford Mini Bronco.

Menariknya, Ford Mini Bronco yang didesain oleh Kobayashi sudah dibekali mesin listrik (Battery Electric Vehicle/BEV) yang ramah lingkungan.

Seperti Suzuki Jimny, Mini Bronco dirancang sebagai mobil dua pintu dengan jarak sumbu roda yang sangat pendek dan overhang depan dan belakang yang mungil.

Fascia depan terlihat begitu menarik dan futuristis. Hal ini terlihat dari lampu depan dengan model pixel yang sudah LED, serta emblem Ford yang menyala. Tampilannya semakin gahar berkat penyematan skid plate pada bumper depan.

Kobayashi juga menyematkan satu set pelek retro modern dengan elemen hitam dan perak yang seolah membentuk palang empat. Dibalut dengan ban dual purpose agar lebih mumpuni di segala medan.

Sementara itu, di bagian belakang terlihat lebih minimalis namun tetap futuristis, berkat penggunaan lampu rem berbentuk pixel yang senada dengan lampu utama di bagian depan.

Pada bagian kabin, layout dasbor masih mempertahankan model Ford Bronco. Hanya saja, tampilannya dibuat lebih modern dan futuristis. Misalnya, layar MID dan infotainment yang dibuat menyambung, hingga setir yang dibuat model palang dua.

Selebihnya, bagian interior Ford Mini Bronco ini masih dibekali tombol dan kenop untuk beberapa pengaturan, seperti mengubah suhu AC.

Meski hanya render belaka, namun jika benar diaplikasikan mobil ini bisa saja menjadi pesaing serius dari Suzuki Jimny.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/23/090200115/imajinasi-ford-bronco-mini-siap-jadi-rival-suzuki-jimny

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke