Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Potret Jalanan Rusak di Sumatera Utara, dari Truk Tersangkut sampai Anak Sekolah Harus Digendong

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini infrastruktur jalan yang rusak parah di Lampung jadi sorotan. Bermula dari video viral, sampai Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke sana.

Ingin mendapatkan atensi yang sama dengan di Lampung, diunggah video yang memperlihatkan kondisi jalan di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, di Instagram. Video tersebut disebarkan oleh akun abdikurniawan93.

Terlihat di video tersebut, ada seorang pria yang menggendong anak sekolah di tengah kondisi jalanan yang berlumpur. Sedangkan di belakang pria tadi ada beberapa truk yang tersangkut di jalanan yang sudah tidak jelas bentuknya.

"Semoga presiden @jokowi melihat postingan ini," tulis Abdi dalam unggahannya di Instagram, dikutip Kompas.com, Senin (8/5/2023).

Selain itu, pada kolom komentar di-mention juga Bupati Kabupaten Labuhan Batu Erik adtrada Ritonga. Lagi-lagi agar dapat atensi dari pemerintah pusat mengenai keluhan yang dialami warganya.

Pada unggahan lain, sudah dilakukan aksi damai masyarakat Kecamatana Panai hulu, Kabupaten Labuhanbatu, soal jalanan yang tidak kunjung diperbaiki. Bahkan, disebutkan sudah bertahun-tahun seperti itu kondisinya.

"Aksi damai ini kami lakukan sebagai bentuk rasa kecewa kami karena sudah puluhan tahun jalan kami tidak tersentuh pembangunan," tulisnya.

Semoga dengan ada unggahan tersebut bisa segera mendapatkan perhatian dari pemerintah. Mengingat jalanan adalah penghubung antarwilayah, jika kondisinya rusak maka akan memperlambat distribusi barang pokok dan sebagainya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/08/144100215/potret-jalanan-rusak-di-sumatera-utara-dari-truk-tersangkut-sampai-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke