Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mogok di Tol Jangan Panik, Ini Cara Pakai Layanan Derek Mobil

Namun, bagi masih ada beberapa orang yang kerap dilanda rasa panik saat mobil alami mogok tiba-tiba di jalan tol. Padahal, cara menggunakan layanan derek kendaraan dari PT Jasa Marga (Persero) bisa tergolong mudah.

Corporate Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani mengatakan, pengendara yang sudah menghubungi layanan derek dari Jasa Marga tidak perlu lagi panik selama menunggu petugas.

“Standar operasional yang ditetapkan oleh Jasa Marga adalah petugas derek akan tiba di tempat kejadian kurang lebih 30 menit, durasi 30 menit dihitung sejak informasi diterima oleh sentra komunikasi,” kata Faiza kepada Kompas.com, Minggu (30/4/2023).

Faiza juga mengatakan, penderekan dilakukan atas permintaan pengguna jalan tol atau petugas di wilayah jalan tol untuk menjaga kelancaran lalu lintas dalam rangka pelayanan kepada pengguna jalan tol.

Maka dari itu, pengendara yang alami kendala di jalan tol dapat menghubungi One Call Center Jasa Marga pada nomor 14080 untuk meminta layanan resmi jasa derek mobil.

“Fungsi penderekan adalah membantu pengguna jalan tol untuk memindahkan kendaraan yang mengalami gangguan perjalanan atau kecelakaan lalu lintas ke tempat yang telah ditentukan.

Penderekan di jalan tol diberikan gratis kepada pengguna jalan tol yang mengalami gangguan perjalanan dan/atau kecelakaan lalu lintas di jalan tol dengan tujuan gerbang tol terdekat, pool derek dan tempat lain dalam radius 1 (satu) kilometer dari akses keluar jalan tol terdekat.

Penderekan dengan tujuan di luar ketentuan tarif gratis akan dikenakan tarif mengikuti jenis golongan kendaraan dan jarak tempuh.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/30/130100115/mogok-di-tol-jangan-panik-ini-cara-pakai-layanan-derek-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke