Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alex Rins Bawa Honda Menang Setelah Puasa Juara sejak Misano 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins berhasil menjadi juara di MotoGP Amerika yang berlangsung Senin (17/4/2023) dini hari. Rins menyajikan balapan yang konsisten hingga akhirnya finis di posisi pertama.

Pada awal balapan, Rins langsung tempel ketat Francesco Bagnaia yang memimpin sejak lap pertama. Selang beberapa putaran, Bagnaia malah hilang konsentrasi dan mengalami lowside di tikungan kedua.

Sejak saat itu, Rins memimpin balapan dan menjaga gap waktu dengan pebalap di belakangnya sekitar dua detik. Tadinya, Fabio Quartararo ada di posisi kedua, tapi menjelang akhir, Luca Marini berhasil menyalipnya.

Kemenangan Rins ini bisa dibilang pecah telur dari Honda. Terakhir Honda jadi juara di MotoGP adalah saat MotoGP Misano di 2021. Saat itu, Marc Marquez jadi pemenang balapan.

Tapi di musim 2022, bisa dibilang para pebalap Honda tidak ada yang berhasil jadi juara satu seri pun. Jadi tidak ada kemenangan yang dipetik pabrikan Jepang tersebut tahun lalu.

Kemudian, kemenangan Rins di MotoGP Amerika ini juga pecah telur untuk raihan LCR Honda. Terakhir, tim yang dipimpin Lucio Cecchinello ini menang di MotoGP Argentina 2018, oleh Cal Crutchlow.

Selain itu, catatan gemilang Rins di MotoGP Amerika ini juga jadi podium ke-100 yang dikumpulkan LCR Honda selama berada di MotoGP. Sungguh balapan yang apik bagi Rins, Honda, dan LCR.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/17/070200515/alex-rins-bawa-honda-menang-setelah-puasa-juara-sejak-misano-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke