Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Perubahan Jajaran Eksekutif AHM mulai Maret 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki kuartal kedua 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki jajaran pimpinan yang baru, mulai dari President Director, Executive Vice President Director, dan Marketing Director.

Resmi menjabat sejak 20 Maret 2023, Susumu Mitsuishi menggantikan Keiichi Yasuda sebagai President Director. Lalu, Thomas Wijaya menggantikan Johannes Loman selaku Executive Vice President Director (EVPD).

Posisi Marketing Director yang ditinggalkan Thomas diisi oleh Octavianus Dwi Putro, sedangkan Johannes Loman kini menjabat sebagai komisaris AHM dan BOD PT Astra International Tbk (ASII).

Mitsuishi sebelumnya menjabat sebagai President Honda Philippines Inc (HPI), sedangkan Keiichi Yasuda akan kembali ke Jepang, di Honda Motor Co. Ltd.

Mitsuishi dan Thomas akan memimpin perusahaan yang saat ini memiliki kapasitas produksi 5,8 juta unit sepeda motor Honda per tahun. Kemudian ada juga jaringan 29 main diler, 1.708 diler, termasuk 144 Wing diler dan 11 Big Wing diler, 3.708 AHASS, dan 8.401 toko suku cadang.

"Saya bergabung di Astra International dari 2002, sudah 20 tahun lebih. Saya lima tahun di Daihatsu Sales Operarion 2002-2007, dari 2007-2023 di AHM dan tahun ini diberi kesempatan dan tanggung jawab baru sebagai EVPD AHM," ucap Thomas.

Thomas berharap, apa yang sudah dibangun selama ini bisa terus ditingkatkan dan dilanjutkan. Thomas juga terbuka untuk masukan dan kritik dengan lapang hati.

Adapun Octavianus sebelumnya sudah berkecimpung di kendaraan roda dua, yakni sebagai Chief Executive Officer PT Astra International Tbk. - Honda Sales Operation atau Astra Motor.

"Saya merasa bangga ada di sini, dengan pengalaman di FIF, lalu Astra Motor, dan sekarang AHM. Harapannya ke depan kita bisa saling menjadi sparring partner untuk kita sama-sama memajukan bukan cuma bisnis sepeda motor, tapi juga mewujudkan keinginan konsumen," kata Octavianus.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/11/072200515/ada-perubahan-jajaran-eksekutif-ahm-mulai-maret-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke