Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lifan KPV 150 Plus, Skutik China Contek Gaya BMW GS

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) bergaya adventure memang mulai marak di jalanan. Tapi kalau bicara soal pionir, Lifan bisa dibilang jadi merek China pertama yang membuat motor di segmen tersebut.

Dikutip dari Great Biker, Lifan baru saja memperbarui skutik adventure-nya bernama KPV 150 Plus. Ada berbagai ubahan yang dilakukan, terutama dari segi styling atau desain.

Misal di bagian depan, lampunya baru, model asimetris seperti yang ada di BMW GS, menggantikan single headlight. Pada bagian lampu ini ada 3 lampu kecil ditambah DRL di sekelilingnya.

Keunikan lain dari KPV 150 Plus adalah dipasang kamera yang ada di bawah lampu depan. Kamera ini bisa untuk memfoto sampai merekam video dengan kualitas full HD.

Dari segi fitur, di bagian pengendara akan dipasang layar full TFT yang penuh infomasi penting. Disematkan juga fitur smart key dan USB charging socket type c, lalu bagasi di bawah jok yang lega dan kompartemen depan.

Sedangkan di sisi kaki-kaki, memakai ban dual purpose, dibekali dengan sistem rem ABS dual channel. Pada bagian suspensi, di depan memakai model upside-down berukuran 37mm dan di belakang monoshock yang memberikan rasa berkendara yang sporty.

Pada bagian mesin juga mendapatkan update. Mesin 149,8cc kini menghasilkan 12 Tenaga Kuda di 8.500 RPM dan torsi 14,7 Nm di 6.500 RPM.

Bagi yang penasaran dengan harganya, KPV 150 Plus dibanderol 14.580 Yuan atau setara Rp 32 jutaan. Tersedia empat pilihan warna, biru, abu-abu, kuning, dan putih, jadi mau pilih yang mana?

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/07/150100315/lifan-kpv-150-plus-skutik-china-contek-gaya-bmw-gs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke