Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Komunitas Calya Rayakan Bulan Ramadhan

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Toyota Calya yang tergabung dalam KTCI, mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan buka puasa bersama (bukber), santunan kepada anak yatim, serta deklarasi logo baru dan pemasangan stiker secara simbolis.

Acara yang digerakan oleh chapter DKI Jaya ini mengambil tempat di Kantor Pusat Pemadam Kebakaran Sektor Jakarta Barat pada Sabtu (1/4/2023).

Makay, selaku ketua pelaksana mengatakan, acara kali ini berbeda dengan tahun lalu yang turun ke jalan dengan berbagi takjil serta memberikan santunan kepada anak yatim.

"Tahun ini kita tidak turun ke jalan. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin untuk Komunitas Toyota Calya Indonesia di bulan Ramadhan melakukan acara seperti ini tiap tahunnya," kata Makay dalam keterangan resminya, Minggu (2/4/2023).

Sementara itu, Agus M, Ketua Umum KTCI mengatakan, memasuki bulan puasa ini komunitasnya juga sudah resmi dan sah di mata hukum.

"Sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0010437.AH.01.07.Tahun 2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Komunitas Toyota Calya Indonesia," ujar Agus.

Menurut Agus, kegiatan di bulan Ramadhan ini juga akan serentak dilaksanakan oleh chapter-chapter lain di seluruh Indonesia yang terdiri dari, chapter Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Kerawang, Purwakarta, Sukabumi, Cianjur, Jateng, Jatim, Bali, Lampung, Sumsel, Sumbar, Sumut, Kepri, Papua, dan lainnya.

Komunitas Toyota Calya sampai saat ini sudah mempunyai 750 member premium dan 18 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dengan sudah sah di mata hukum dan proklamasi logo baru, justru membuat tantangan berat kita untuk mengedukasi para member agar lebih memberi contoh baik dalam mengemudi di jalan serta menjadi panutan bagi masyarakat umum dalam berkendara yang aman," ujar Agus.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/03/184200615/cara-komunitas-calya-rayakan-bulan-ramadhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke