Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapan All New Honda CR-V Meluncur?

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor kehadiran generasi terbaru Honda CR-V belakangan ini santer terdengar.

Terlebih setelah kode mobil baru Honda nampak di laman Samsat DKI Jakarta. Dalam laman tersebut terdapat dua varian kode yakni RS38 T CVT dan RS58 RS CVT ZZ.

Kemudian tertulis juga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) pada kedua mobil tersebut, yakni dengan nilai jual Rp 453 juta an Rp 500 juta.

Kuat dugaan bahwa mobil ini merupakan CR-V generasi terbaru. Hal tersebut lantaran CR-V generasi terbaru sudah diperkenalkan di Thailand beberapa waktu lalu.

Saat ditanya terkait rumor CR-V generasi anyar itu, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menjelaskan hadirnya kode kendaraan di laman Samsat bukan pertanda kehadiran mobil baru.

“Apa yang ada tertulis di Samsat belum tentu kita keluarkan. Seperti contoh 2.0 liter Prestige CR-V itu kita tidak jual. Itu hanya kode, bukan model,” ucap Billy, di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Billy mengaku, untuk model CR-V saat ini masih banyak diminati oleh konsumen Tanah Air. Dalam sebulan, SUV Honda itu bisa menjual sekitar 500 sampai 600 unit.

Meski begitu tak menutup kemungkinan Honda bakal meluncurkan generasi terbaru. Menurut Billy, semua tergantung dari permintaan konsumen di Tanah Air.

“Tergantung, kalau banyak permintaannya dan perlu disegarkan ya tentunya kita akan kembangkan. Jadi kapannya belum tahu, tunggu waktu yang tepat. Kalau ada permintaan tinggi sementara model lamanya tidak diminati lagi, pasti kita pertimbangkan,” kata Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/31/144100115/kapan-all-new-honda-cr-v-meluncur-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke