Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Kalingga Jaya Luncurkan Sleeper Bus Baru Pakai Bodi Dream Coach

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Kalingga Jaya meluncurkan dua unit sleeper bus anyar rakitan Karoseri Adiputro.

Nantinya, kedua bus baru tersebut akan digunakan oleh PO Kalingga Jaya sebagai layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) rute Jepara – Jakarta.

Adapun unit terbaru milik PO asal Jepara, Jawa Tengah tersebut dibalut dengan bodi Jetbus3+ MHD Dream Coach. Kemudian dapur pacu dari bus tersebut ditopang dengan sasis Mercedes Benz.

Dream Coach sendiri merupakan inovasi desain kabin bus dari Karoseri Adiputro yang punya kursi penumpang seperti kapsul.

Setiap penumpang bus nantinya punya ruang sendiri dengan menggunakan bangku yang bisa direbahkan sampai 150 derajat. Desain kursi yang seperti ini membuat penumpang lebih nyaman untuk tidur selama perjalanan.

Secara visual, bus baru ini masih mengadopsi bus PO Kalingga Jaya generasi sebelumnya yang menggunakan kombinasi warna hijau dan putih. Serta terdapat logo Mercedes Benz berukuran besar pada bodi samping bus.

Pindah ke bagian interior, kabin bus dirancang dengan kapsul kursi penumpang yang bertingkat walaupun masih dalam satu lantai.

Pada setiap kursi juga dilengkapi dengan Audio Video On Demand (AVOD) berukuran mini.
Kemudian, bus juga dilengkapi dengan satu unit toilet pada bagian paling belakang bus.

Agar penumpang lebih nyaman, pada ruang kru bus dan juga ruang kapsul kursi penumpang dipisahkan oleh sekat partisi.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/30/134100615/po-kalingga-jaya-luncurkan-sleeper-bus-baru-pakai-bodi-dream-coach

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke