Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Calon Motor Baru Royal Enfield Scrambler 650, Makin Banyak Varian

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield semenjak memiliki basis mesin 650cc dua silinder segaris makin gencar menawarkan berbagai produk. Mulai dari Continental GT 650 dan Interceptor, kini muncul varian dengan nama Scrambler 650.

Dikutip dari Autocar India, Royal Enfield sudah banyak mengetes motor baru dan kali ini satu unit tertangkap kamera. Produk yang difoto ini diduga adalah Scrambler 650 yang memakai berbagai aksesori.

Soal unit yang sedang dites, aksesori tampak terpasang di bagian lampu, seperti grille pelindung. Aksesori ini sebenarnya sudah muncul di model Super Meteor 650, Interceptor, dan Continental GT 650.

Selain itu, dipasang juga fly screen atau pelindung angin berwarna gelap, dipasang di atas lampu depan. Uniknya lagi, ada satu set kanan-kiri lampu tambahan yang dipasang di bawah lampu sein, mungkin jadi lampu tembak saat bertualang.

Lalu dipasang juga pelindung besi di bagian bawah motor. Tapi pelindung tadi masih belum tau apakah jadi standar dari Scrambler 650 nanti atau memang aksesori yang bisa dibeli.

Secara bentuk, Scrambler 650 yang tertangkap kamera saat ini mirip dengan unit tes sebelumnya. Motornya tampak mengambil basis dari Interceptor 650, tapi ada ubahan di bagian suspensi depan dengan travel suspensi yang lebih jauh.

Efeknya, model Scrambler 650 ini punya ground clearance yang lebih tinggi dari Interceptor. Lalu biar aura motor petualangnya semakin terasa, pelek yang digunakan adalah jari-jari ditambah balutan ban dual purpose.

Soal mesin, tentu mengambil basis 650cc atau tepatnya 648cc parallel twin. Tenaga yang dihasilkan sebesar 47,6 TK dan torsi 52 Nm. Tapi ada kemungkinan perbedaan di setelan elektronis sampai ukuran gear yang lebih besar.

Mari kita tunggu produk lain Royal Enfield dengan mesin 650cc dua silinder. Kalau masuk ke Indonesia, tentu akan semakin seru karena saat ini varian 650cc cuma ada di Interceptor dan Continental GT.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/23/182100215/calon-motor-baru-royal-enfield-scrambler-650-makin-banyak-varian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke