Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Mai Bus Transport Luncurkan 4 Bus Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO)Mai Bus Transport Bali baru saja meluncurkan 4 unit bus baru. Keempat bus anyar tersebut merupakan rakitan dari Karoseri Laksana.

Bus tersebut hadir dalam jenis medium bus dengan balutan bodi Tourista. Untuk memperkuat kendaraan ini, sasis bus yang digunakan adalah Mercedes Benz. Nantinya, bus ini akan digunakan oleh PO Mai Bus Transport sebagai layanan bus pariwisata.

Secara tampilan, bus ini masih menggunakan kelir cream muda. Dan tidak lupa dipadukan dengan kelir cokelat keemasan pada bagian bemper depan. Kemudian terdapat garis melengkung berkelir cokelat keemasan yang menghiasi bagian bodi samping.

Pada bagian depan, kaca yang digunakan adalah model single glass atau kaca tunggal. Kaca model seperti ini memiliki keunggulan dapat membuat penumpang yang ada di dalam bisa melihat dengan luas ke luar tanpa terhalang.

Kemudian, pada kaca bodi samping juga dibiarkan polos tanpa ada hiasan selendang. Hal ini membuat tampilan kaca lebih bersih sehingga penumpang bisa melihat pemandangan luar dengan bebas. Tidak lupa pada bagian kanan dan kiri bus dilengkapi dengan spion tanduk.

Berpindah ke bagian dalam bus, interior hadir dengan nuansa wood panel pada bagian dashboard. Kemudian pada bagian lantai bus dilapisi dengan PVC berwarna abu-abu.

Adapun kursi penumpang hadir dengan konfigurasi kanan dua kiri dua. Sementara pada bagian paling belakang bus terdiri dari satu baris kursi dengan konfigurasi lima kursi.

Agar penumpang nyaman selama perjalanan, kabin bus juga dilengkapi dengan satu unit televisi yang digantung pada bagian paling depan bus.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/21/120200715/po-mai-bus-transport-luncurkan-4-bus-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke