Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Jarang Dipakai Kapan Ganti Oli Mesinnya? | Rahasia Kenyamanan Kabin Omoda 5

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap mobil disarankan untuk selalu mengganti oli mesin sesuai dengan penggunaannya. Namun, tak sedikit juga pemilik mobil yang bingung kapan harus mengganti oli mesin jika mobil jarang digunakan.

Selain artikel tentang perawatan mesin mobil, banyak juga yang ingin tahu tentang insiden Mitsubishi Pajero Sport yang menyalip sembarang di tol hingga berakibat fatal.

Terakhir, tak sedikit pula pembaca yang penasaran dengan Chery Omoda 5. Khususnya, rahasia bagaimana mobil ini memiliki kabin yang nyaman.

Berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (17/3/2023):

1. Mobil Jarang Dipakai Kapan Ganti Oli Mesinnya?

Kondisi tersebut terkadang membuat pemilik mobil heran untuk melakukan penggantian oli mesin secara rutin padahal mobil lebih banyak parkir di garasi daripada digunakan. Lantas, untuk mobil yang jarang digunakan, apakah ada aturan khusus dalam penggantian oli mesin?

2. Daftar Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia Selama Februari 2023

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama Februari 2023 wholesales mobil hybrid turun 13 persen secara bulanan.

3. Pajero Sport Menyalip Sembarang di Tol Berakibat Fatal

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (16/3/2023), kejadian bermula saat mobil Mitsubishi Pajero Sport hendak menyalip mobil di depannya. Namun, saat menyalip tiba-tiba pengemudi mengurangi laju mobilnya secara mendadak.

4. Suzuki Siapkan Model Baru Motor Sport GSX250R

Dilansir dari Young Machine (16/3/2023), ubahan utama dari revisi ini adalah mesin yang sudah sesuai dengan standar emisi gas buang Reiwa tahun ke-2.

5. Rahasia Kenyamanan Kabin Chery Omoda 5

Fungsi dari kaca akustik adalah bisa menyerap dan menahan getaran serta kebisingan dari luar. Efeknya, kaca yang cuma ada di Omoda 5 RZ ini memberikan kenyamanan ekstra karena suara bising dari luar tidak banyak masuk.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/18/060200315/-populer-otomotif-mobil-jarang-dipakai-kapan-ganti-oli-mesinnya-rahasia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke