Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Luncurkan Yaris Facelift, Makin Modern dan Canggih

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota baru saja meluncurkan Yaris facelift di Thailand. Ini perubahan yang diusung Yaris facelift.

Berbeda dengan varian Toyota lainnya yang sudah menyandang status All New, mobil dengan kode bodi XP150 ini masih mempertahankan basis TNGA, alias belum menggunakan platform dari Daihatsu New Global Architecture (DNGA) seperti All New Toyota Vios.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (14/3/2023), fascia Yaris facelift telah diperbarui dengan desain hammerhead (kepala hiu), meski tampilannya tidak sejelas model lainnya seperti bz4x.

Lampu depan projector LED dengan alis DRL berbentuk L dibuat lebih ramping dan terlihat menonjol seperti Prius generasi sebelumnya.

Kemudian terdapat gril besar dan air intake berwarna hitam yang desainnya dibuat menyambung.

Di bagian bawah terdapat body kit yang menyerupai sirip pada bemper depan, hal ini membuat tampilannya terlihat agresif.

Sementara itu, di bagian samping tidak ada perbedaan signifikan dengan model sebelumnya. Toyota menyematkan pelek dual tone berukuran 16 inci.

Adapun pada sektor buritan terdapat spoiler yang cukup besar, lengkap dengan diffuser pada bagian bawa yang menambah kesan sporty hatchback Toyota ini.

Berlanjut ke bagian interior, terdapat layar sentuh berukuran 9 inci dengan desain floating yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Layout dasbor dibuat sederhana sama seperti tampilan Toyota Yaris versi sebelumnya.

Bicara soal fitur keselamatan, Yaris facelift sudah dibekali dengan Toyota Safety Sense, seperti Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Rear-Cross Traffic Alert, Blind SPot Monitoring. Serta ABS, EBD, BA, VSC, HSA, hingga 7 airbag sudah hadir sebagai standar.

Menyoal performa, Yaris anyar masih mempertahankan mesin bensin empat silinder 1.200 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 91 hp dan torsi 109 Nm, tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis CVT.

Kabarnya, Yaris facelift ini dibanderol mulai dari 559.000 Baht atau sekitar Rp 248 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/14/130100215/toyota-luncurkan-yaris-facelift-makin-modern-dan-canggih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke