Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dapat Subsidi Motor Listrik, Selis Langsung Buka Pemesanan

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai 20 Maret 2023 sampai akhir tahun, rencananya pemerintah bakal memberikan insentif pembelian kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di dalam negeri.

Tercatat ada 35.900 unit mobil listrik, 200.000 unit motor listrik, 138 unit bus listrik, dan 50.000 unit konversi yang bakal menerima insentif.

Wilson Teoh, Direktur Operasional PT Gaya Abadi Sempurna (Selis), mengatakan, pihaknya telah membuka pemesanan motor listrik subsidi buat masyarakat Indonesia mulai hari ini, Selasa (7/3/2023).

Namun demikian, sejauh ini pihaknya tidak memberikan kuota tertentu untuk pembelian motor listrik subsidi.

“Selis sedang menunggu arahan dari pemerintah terkait dengan kuota, dari internal Selis belum ada pembatasan, kecuali ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Wilson, kepada Kompas.com (7/3/2023).

Wilson juga mengatakan, saat ini Selis memiliki showroom yang tersebar luas di pulau Jawa dan bisa melakukan transaksi secara online dengan cakupan pengiriman ke seluruh Indonesia.

Menurutnya, penyebaran showroom ini juga akan bermanfaat untuk jaringan aftersales atau purnajual yang lebih nyaman.

Sementara itu, masyarakat bisa memperbaiki unit ke showroom resmi Selis bernama Selis Center, atau bisa juga dikunjungi oleh teknisi khusus dari Selis ke rumah.

"Kuota produksi Selis di pabrik yang berlokasi Cikupa, Tangerang bisa mencapai 12.000 unit per bulan dan 30 persen di antaranya merupakan produksi motor listrik,” ucap Wilson.

“Dengan angka produksi ini Selis optimis bisa mendukung kuota subsidi motor listrik dari pemerintah sampai Desember 2023," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/07/182211115/dapat-subsidi-motor-listrik-selis-langsung-buka-pemesanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke