Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Misterius di China, Kloning Land Cruiser LC300 Versi Mini

BEIJING, KOMPAS.com - Sudah jadi rahasia umum bahwa beberapa merek China melakukan aksi plagiat desain merek lain. Kali ini hal tersebut diduga kembali terjadi. Jadi, ada mobil dengan desain mirip Toyota Land Cruiser LC300.

Menariknya tampilan Land Cruiser LC300 tidak secara utuh sebab mobil tersebut tampak lebih kecil. Ditengarai mobil tersebut ialah mobil kota berkubikasi kecil atau boleh jadi berstatus mobil listrik.

Tebak-tebakan spesifikasi mobil ini menarik sebab sangat sedikit sekali informasi yang ada. Dilansir dari Carscoops, satu hal yang diketahui ialah mobil ini pertama kali muncul di situs media sosial China, yaitu Weibo.

Jika diteliti terdapat tulisan Kuluze di bagian belakang. Namun sepertinya Kuluze bukan pabrikan mobil China. Bahkan tidak diketahui apakah mobil ini adalah model produksi atau hanya mobil yang didandani perusahaan aftermarket.

Bicara tampilan luar, fasia depan hampir identik dengan Land Cruiser LC300, meski dalam skala yang sedikit lebih kecil. Mobil dilengkapi sepasang lampu depan serta gril besar yang dipasang secara horizontal.

Namun bagntuk samping berbeda total. Profilnya cukup aneh mobilnya tingi tapi pendek dan memiliki ban yang kecil. Sedangkan di belakang terdapat lampu LC300 yang familiar dan pintu belakang yang hampir identik.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/06/110200415/mobil-misterius-di-china-kloning-land-cruiser-lc300-versi-mini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke