Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner Bekas Seharga LCGC

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) banyak digemari masyarakat, seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Mobil bekasnya juga masih banyak diburu.

Untuk SUV sekelas Pajero Sport dan Fortuner, sering dianggap sebagai mobil mewah. Sebab, dimensinya yang cukup besar dan terlihat gagah.

Tapi, untuk kondisi bekasnya juga masih ada saat ini yang harganya sudah turun hingga setara dengan mobil murah alias LCGC. Untuk diketahui, saat ini LCGC rata-rata dipasarkan di bawah Rp 200 juta.

Praktisi mobil bekas sekaligus pemilik showroom auto11 di Tangerang, Leovan Widjaja, mengatakan, untuk SUV sekelas Pajero Sport dan Fortuner saat ini harganya berkisar Rp 150 juta hingga Rp 190 juta.

"Tapi, itu juga jarang unitnya, karena kebanyakan di Kalimantan," ujar Leovan, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Menurut Leovan, Fortuner generasi pertama dikeluarkan pada 2004, harganya ada di kisaran Rp 150 juta. Sedangkan Pajero Sport pertama dipasarkan pada 2009, kemungkinan harganya Rp 175 jutaan hingga Rp 190 jutaan.

Leovan menambahkan, unit tersebut tidak hanya langka stoknya. Tapi, sekalinya ada pun kemungkinan merupakan mobil bekas tambang.

Menurut pantauan Kompas.com dari berbagai situs jual beli online, Pajero Sport banyak dipasarkan dengan kisaran Rp 165 juta hingga Rp 198 juta. Untuk tahunnya, mulai dari produksi 2009 hingga produksi 2013.

Sementara Fortuner, cukup banyak yang dipasarkan di bawah Rp 150 juta. Bahkan, ada Fortuner tahun 2005 yang dijual Rp 135 juta. Fortuner paling muda tersedia tahun 2012 yang dijual Rp 198 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/06/071200515/mitsubishi-pajero-sport-dan-toyota-fortuner-bekas-seharga-lcgc

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke