Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peluncuran All New RX, Bisa Pengaruhi Penjualan Lexus Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus berharap peluncuran All New Lexus RX pada awal tahun 2023 dapat mendongkrak penjualan tahun ini. Meski demikian, Lexus tetap enggan menyebut target penjualan 2023.

Untuk diketahui, penjualan mobil mewah bersaing ketat tahun lalu. Dari tiga nama yang eksis di segmen ini yaitu Mercedes-Benz, BMW, dan Lexus, nama terakhir berada di posisi paling belakang.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tahun lalu penjualan Mercedes-Benz mencapai 3.184 unit dan BMW sebesar 3.023 unit. Adapun Lexus hanya sepertiganya yakni 1.000 unit dengan market share 13 persen.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan dengan kehadiran All New RX, semoga penjualan Lexus bisa melebihi proyeksi pertumbuhan segmen mobil mewah tahun ini sebesar 10 persen.

"Kami berharap dengan adanya peluncuran RX pada awal tahun ini bulan februari bisa melebihi market share tersebut. Seperti saya sebut selama enam tahun baru pertama ini RX tidak jadi market leader, karena ada penyesuaian peluncuran," kata Bansar di Jakarta, belum lama ini.

"Kita harapkan (RX) sudah ada launching hingga awal tahun dan suply tidak terkendala sehingga RX ini bisa mendominasi lagi sehingga itu bisa meningkatkan volume bukan hanya mengikuti pasar (10 persen)," kata dia.

Bansar mengatakan, RX-Series merupakan salah satu tulang punggung penjualan Lexus Indonesia. Mobil berjenis SUV tersebut menyumbang penjualan sekitar 50 persen.

"Kita tidak menseting target tapi kita ingin bisa memenuhi ekspektasi konsumen. Seperti waiting list tujuan kami bagaimana ini mengirimkan 1.000 unit waiting list tersebut," kata Bansar.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/01/122200515/peluncuran-all-new-rx-bisa-pengaruhi-penjualan-lexus-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke