Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Terima 1.738 SPK di IIMS 2023, Xpander Mendominasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendapatkan hasil positif selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Sebanyak 1.783 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) didapat dan Xpander tercatat yang paling laris.

Pada IIMS 2023, MMKSI memanfaatkannya dengan memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept ke publik. Mobil konsep ini nantinya akan mengisi segmen SUV ringkas di Indonesia.

Kehadiran XFC Concept mendatangkan penghargaan bagi MMKSI, yakni 'Best Concept Car'. Sebab, memang mobil ini satu-satunya mobil konsep pada IIMS 2023.

Selain itu, MMKSI juga mengumumkan akan memproduksi dan memasarkan mobil listrik Minicab MiEV. Mobil ramah lingkungan tersebut akan mengisi segmen kendaraan niaga.

Selama sebelas hari penyelenggaraan IIMS 2023, MMKSI berhasil membukukan 1.738 SPK. Model Mitsubishi New Xpander, termasuk Xpander Cross, berkontribusi lebih dari 62 persen.

Sementara itu, Pajero Sport memberikan kontribusi sebesar 36 persen, dan sisanya dikontribusikan oleh Triton, dan model lainnya.

Tidak hanya dari sisi penjualan, program dan aktivitas menarik yang dihadirkan MMKSI selama IIMS 2023 juga mampu menarik minat pengunjung. Tak sedikit juga pengunjung yang tertarik untuk melakukan test drive mobil Mitsubishi.

Tercatat ada 260 pengunjung yang melakukan test drive menggunakan tiga model Mitsubishi, yakni New Xpander Ultimate CVT sebanyak 46 kali, New Xpander Cross CVT Premium sebanyak 136 kali, dan Pajero Sport Ultimate Dakar 4x2 sebanyak 78 kali.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, mengatakan, pihaknya mengapresiasi antusiasme konsumen yang tinggi terhadap merek dan model Mitsubishi Motors di Indonesia, terutama pada ajang IIMS 2023.

"Kami juga secara perdana memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept di Indonesia. Selanjutnya kami akan memperkenalkan mobil konsep ini kepada masyarakat Indonesia lebih luas melalui aktivitas roadshow di enam kota besar di Indonesia secara bergilir," ujar Nakamura, dalam keterangan resminya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/01/072200315/mitsubishi-terima-1.738-spk-di-iims-2023-xpander-mendominasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke