Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IIMS 2023 Berhasil Libatkan 20.000 Pekerja

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menyatakan bahwa penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 jauh lebih besar dibanding beberapa tahun sebelumnya.

Hal terkait tergambar dari banyaknya perserta yang ikut dalam memeriahkan pameran, serta dipadukannya elemen otomotif dan entertainment untuk memanjakan pengunjung. Sehingga masyarakat yang datang ke IIMS 2023 tidak hanya dari pecinta otomotif saja.

Dengan kondisi tersebut, dikatakan Daswar bahwa IIMS 2023 berhasil melibatkan lebih dari 20.000 pekerja. Diharapkan kondisi positif itu terus terjaga sehingga pameran bisa berdampak baik bagi seluruh kalangan.

"Dari penyelenggaraan IIMS 2023, diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru yang memiliki dampak berganda bagi industri terkait di dalamnya," kata Daswar dalam closing ceremony IIMS 2023, Jakarta, Sabtu (25/2/2023).

"IIMS 2023 mengikutsertakan lebih dari 20.000 pekerja di dalam pameran, ini luar biasa," tambah dia.

Melalui pameran ini pula, dikatakan selama delapan hari penyelenggaraan sudah ada Rp 3,2 triliun dana yang berputar. Memang masih cukup rendah dibandingkan tahun lalu yaitu Rp 3,4 triliun, tetapi IIMS 2023 masih tersisa dua hari lagi.

"Dari sisi pengunjung, IIMS tahun ini juga mengalami kenaikan sebesar 24 persen dari tahun lalu," ucapnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sponsor, APM, dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan IIMS tahun ini,” kata Daswar lagi.

Diketahui, IIMS 2023 melibatkan puluhan industri otomotif dan yang berkaitan. Khusus roda empat, perserta yang meramaikan pameran ialah Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Selanjutnya brand roda dua yang akan hadir yaitu Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/25/174200515/iims-2023-berhasil-libatkan-20.000-pekerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke