Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ragam Pilihan Motor Trail di IIMS 2023, Ada Merek Jepang atau Eropa

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung sejak 16 Februari sampai 26 Februari 2023 ini bisa jadi tempat untuk mencari motor baru, salah satunya untuk pehobi trabasan.

Trabasan atau bertualang di medan ekstrem dengan motor trail memang sedang tren akhir-akhir ini. Apalagi, hobi yang menyenangkan ini cukup menguras tenaga, jadi bisa sekalian olahraga.

Pada IIMS 2023, berbagai merek turut membawa lini produk motor trail. Salah satu yang baru meluncur di IIMS adalah motor trail dari Honda, yakni CRF250L.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan, pasar motor trail tengah berkembang. Hal itu pula yang mendasari peluncuran Honda CRF250L.

“Kita lihat pehobi offroad rasanya perlu naik kelas juga ke depannya. Tentu kita siapkan dengan CRF250L ini. Jadi kita lihat pehobi off-road berkembang, kita provide buat teman-teman yang mau step up ke arah 250 cc,” kata Thomas di IIMS 2023 belum lama ini.

Selain CRF250L, pada booth AHM juga dipajang CRF150L, motor trail entry level bagi yang baru mau mencoba hobi trabasan. Dihadirkan juga versi yang sudah dimodifikasi, dengan ornamen stiker dan tidak pakai lampu depan.

Lalu, ada juga Kawasaki yang memamerkan berbagai pilihan motor trail. Pertama ada KLX 150 yang baru saja diluncurkan di Kawasaki Bike Week, lalu ada KLX 230 dan motor barunya, yakni Stockman.

Berbagai varian KLX 150 juga hadir, dari yang S, L, BF, sampai SE atau special edition. KLX 150 juga bisa dibilang jadi motor trail entry level 150cc yang hadir di Indonesia, saat itu meluncur tahun 2009.

Selanjutnya, ada Yamaha yang membawa dua motor trail, yakni WR 155 R dan YZF250F. Satu motor dengan perangkat lengkap untuk jalan raya (WR 155 R), sedangkan YZF250F tampak cocok jadi basis trabasan, tanpa lampu depan, sein, dan spion.

Kemudian, ada juga brand motor asal Eropa yang punya lini produk motor trail lengkap, yakni KTM dan Husqvarna. Kedua merek tersebut bisa dibilang cocok buat pehobi yang punya budget lebih besar.

KTM dan Husqvarna punya lini produk trail yang lengkap, dari motor trail dua tak sampai empat tak. Selain itu, pilihan kubikasi mesinnya pun beragam, dari 125cc sampai 700cc.

Jadi bagi yang sedang mencari motor buat trabasan, IIMS 2023 bisa menjadi tempat untuk didatangi. Lini produknya lengkap, dari yang harganya puluhan juta rupiah sampai ratusan juta rupiah.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/21/092200315/ragam-pilihan-motor-trail-di-iims-2023-ada-merek-jepang-atau-eropa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke