Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Mobil Wuling yang Dipamerkan di IIMS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors menjadi salah satu pabrikan otomotif yang turut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengusung tema ‘Experience All At Once’, pabrikan asal China itu menghadirkan lini produk lengkap Wuling mulai dari Almaz, Air Ev hingga Alvez yang baru saja meluncur.

“Dengan mengusung tema ‘Experience All At Once’, kami ingin mengajak konsumen untuk melihat dan merasakan sensasi berkendara secara langsung sekaligus di IIMS 2023. Tak hanya menampilkan lini produk unggulan yang telah dipasarkan di Indonesia, namun kami juga menghadirkan compact SUV terbaru kami, Alvez,” ucap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, Senin (20/2/2023).

Wuling menyajikan total 10 unit produknya di booth D9 dengan ukuran 868 meter persegi yang berlokasi di Hall 6, JIExpo Kemayoran. Terdapat 7 unit display yang ditampilkan meliputi berbagai segmen mulai dari New Energy Vehicle, SUV, MPV, hingga kendaraan komersial.

Segmen pertama datang dari New Energy Vehicle yakni, Air ev dan Almaz Hybrid. Selanjutnya, segmen sport utility vehicle (SUV) diramaikan dengan adanya Almaz RS Pro dan juga kehadiran Compact SUV terbaru, Alvez.

Sementara itu, lini produk MPV yang ditampilkan di antaranya adalah New Confero dan New Cortez. Ada pula tiga unit special display yang terdiri dari dua Air ev modifikasi serta satu Formo Max yang berkolaborasi dengan Kopi Nako.

Secara khusus Wuling menampilkan deretan Air ev yang secara dimodifikasi dengan berbagai pilihan aksesoris sehingga dapat menjadi inspirasi gaya personalisasi penggunanya.

Formo Max, kendaraan komersial Wuling yang baru diluncurkan pada tahun ini, juga di karoseri menjadi cafe berjalan. Inovasi ini berkat kolaborasi dengan Kopi Nako, salah satu coffee shop lokal dengan outlet yang sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Salah satu unit yang paling menarik perhatian adalah Wuling Alvez. Mobil yang berada di segmen compact SUV ini dihadirkan dalam tiga varian dengan harga mulai dari Rp 209.000.000 (OTR Jakarta).

Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors mengatakan, generasi muda saat ini sudah memasuki pasar otomotif dengan ragam kebutuhan mobilitas yang berbeda. Hal tersebut tentunya berdampak baik pada segmen kendaraan dan menjadikannya lebih beragam dan terus bertumbuh.

“Untuk menjawab kebutuhan di segmen tersebut, kami mempersiapkan compact SUV yang akan digemari berkat tampilannya yang atraktif, bodi compact namun tetap lapang, serta fitur berkendara yang modern. Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh Compact SUV ini, Wuling menghadirkannya dalam sebuah kendaraan yang memadukan style dan inovasi,” ujar Arif.

Alvez memiliki arti ‘All At Once’ dalam bahasa Inggris yang melambangkan sebuah perpaduan antara desain eksterior yang stylish, interior yang modern, serta inovasi teknologi berkendara di dalam satu produk SUV.

Compact SUV dari Wuling ini ditujukan bagi mereka yang berjiwa muda, bergaya modern, dan cerdas dalam memilih.

Bicara soal tampilan eksterior, Alvez menonjolkan style that keeps you moving. Dengan desain sleek dan stylish, compact SUV ini didukung dengan dynamic dual-tone color, penggunaan LED DRL serta adjustable LED pada lampu utama, dan LED lampu belakang, bold front grille design, dan cutting-edge 16 inci wheels.

Secara visual SUV ini tampak fashionable dengan lekuk siluet dinamis serta bodi yang sporty.

Kemudian pada bagian interior, kabin Alvez yang mengutamakan style and sophistication within reach. Dengan adanya electric sunroof dan penggunaan material premium, membuat mobil ini semakin nyaman.

Meskipun berdimensi compact, SUV ini bisa mengakomodasi hingga lima penumpang dan memiliki kapasitas bagasi yang luas.

Wuling Alvez juga sudah dilengkapi dengan teknologi pintar untuk mendukung pengalaman berkendara yang lebih percaya diri dan modern. Inovasi tersebut terdiri dari Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Keselamatan dan kemudahan dalam berkendara juga dimiliki Alvez yang terwujud lewat adanya Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang secara aktif mendukung keselamatan berkendara.

Selain itu, Alvez turut dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap sehingga pengemudi dan penumpang always secure in every drive.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/20/181200815/daftar-mobil-wuling-yang-dipamerkan-di-iims-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke