Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bawa MBP ke Indonesia, Bagaimana Posisi dengan Benelli dan Keeway?

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Benelli Motor Indonesia (BMI) memboyong satu merek lagi asal Italia yakni Moto Bologna Passione (MBP). Merek tersebut diperkenalkan BMI pada IIMS 2023, tepatnya di hall B3 belum lama ini.

Hadirnya MBP, membuat Benelli kini memasarkan tiga merek, yakni Benelli dan Keeway. Lalu bagaimana posisioning dari MBP dibanding dua merek yang lebih dulu hadir?

Steven Kentjana Putra, Direktur Utama PT BMI mengatakan, MBP hadir seharusnya setara dengan Benelli dan di atas dari Keeway.

"Setara Benelli, di atas Keeway. Jadi premium, harusnya similar dengan Benelli," kata Steven di Jakarta, belum lama ini.

Rencana Steven, MBP jadi produk dengan merek Italia dan menawarkan motor-motor premium. MBP sebenarnya juga masih baru di pasar global, pertama kali diperkenalkan di Eicma Milan, lalu India, dan Indonesia jadi negara ketiga.

"Karena saya nanti gimiknya Italian brand, saya ngomong Italian brand, barangnya dari mana ya kan bisa dari China dan India," ucap Steven.

Lalu alasan Steven kembali membawa merek Italia setelah Benelli ke Indonesia berkaitan dengan beberapa alasan, salah satunya jadi kiblat otomotif global.

"Kita enggak pungkiri, otomotif kalau sudah ngomong Italia, maka terbersit merek seperti MV Agusta, Ducati, jadi premium," kata Steven.

MBP saat di IIMS baru memamerkan satu produk saja, yakni SC125RE, skutik bergaya klasik. Sebenarnya akan ada satu model lagi, yakni Cruiser 1.000cc namun masih dalam perjalanan ke Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/19/164100815/bawa-mbp-ke-indonesia-bagaimana-posisi-dengan-benelli-dan-keeway-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke