Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polytron Siapkan Skema Sewa Baterai untuk Motor Listrik Fox-R

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pameran IIMS 2023, Polytron cuma bawa satu model motor, yakni Fox-R. Penawaran yang diberikan pada pengunjung di booth Polytron adalah skema penyewaan baterai.

Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron mengatakan, skema sewa ini menghilangkan kekhawatiran konsumen akan kondisi baterai yang menurun seiring waktu.

"Kita enggak usah takut kalau baterainya rusak. Kalau baterainya turun kapasitasnya, kita akan ganti dengan baterai yang baru, jadi pembeli tidak perlu takut," ucap Tekno di IIMS 2023, Kamis (16/12/2023).

Kemudian, pembelian Fox-R dengan skema sewa mengurangi harga jualnya, sekarang jadi dibanderol Rp 20,5 juta. Kemudian untuk sewa baterai, harganya Rp 200.000 per bulan.

Secara spesifikasi, motor Fox-R didesain untuk bisa menempuh jarak 130 Km dalam satu kali cas. Motor listrik ini bisa jadi jawaban untuk ojek online yang dalam sehari-hari menempuh jarak sampai 100 Km.

"Dari segi kecepatan juga kita bikin bisa mencapai 90 kpj. Karena waktu kita riset, cuma sampai 60 kpj, kayaknya kurang," kata Tekno.

Tekno juga menyiapkan prototipe fast charging Polytron. Fungsi dari fast charging ini untuk mengantisipasi ketika pengguna motor listrik lupa mengecas dan kehabisan daya di tengah jalan.

"Karena ini fast charging, dalam waktu satu menit (cas) bisa menempuh 2 km. Jadi kalau darurat, jarak ke rumah tinggal 20 km, makan cukup cas 10 menit dan dilanjutkan di rumah," kata Tekno.

Pada IIMS 2023, bagi pembelian Polytron Fox-R bisa mendapatkan gratis sewa baterai sampai tiga bulan. Jadi selama tiga bulan kepemilikan, tidak ada tambahan biaya untuk sewa baterai.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/16/171714115/polytron-siapkan-skema-sewa-baterai-untuk-motor-listrik-fox-r

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke