Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jawaban Esemka Soal Mobil Listrik di IIMS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Solo Manufaktur Kreasi, akhirnya memberikan respon terkait bocoran foto-foto yang diduga menjadi calon mobil listrik Esemka.

Apalagi mulai terdengar isu mobil listrik tersebut bakal meluncu di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 16 Februari 2023, mengingat Esemka juga menjadi salah satu pesertanya.

Menanggapi kabar tersebut, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya mengatakan, semua informasi akan diungkap pada waktunya.

"Kita tunggu 16 Februari saat IIMS ya. Nanti, kami akan informasikan lebih detail," ujar Eddy, kepada Kompas.com, Kamis (2/2/2023).

Dari tanggapan singkat tersebut, bisa jadi informasi soal kehadiran mobil listrik Esemka bakal terealisasi.

Seperti diketahui, dari foto-foto yang beredar sebelumnya, mobil listrik yang diduga bakal menjadi produk Esemka adalah Neta V dan Neta U. Keduanya merupakan produk keluaran Hozon Auto pabrikan asal China. 

Neta V hadir dengan tampilan mengarah ke segmen sport utility vehicle (SUV) melalui visual depan yang hampir menyerupai Tesla dari model gril yang tertutup rapat.

Untuk spesifikasi, berdasarkan situs resmi Hozon Auto, Neta V mengusung sistem penggerak roda depan yang memiliki dua pilihan jarak tempuh, yakni 301 kilometer (km) dan 401 km. Motor listrik yang digunakan mampu menghasilkan tenaga sebesar 71 kW dan torsi 150 Nm.

Sementara Neta U, dari segi desain terlihat lebih futuristik yang mungkin memang dirancang untuk mengincar segmen anak muda dan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dari Neta V.

Dari segi harga, Neta V menjadi varian yang terendah dengan banderol sebesar 59.000 yuan hingga 120.800 yuan, atau sekitar Rp 133 jutaan hingga Rp 228 jutaan.

Sementara Neta U dihadirkan dalam tiga tipe, dengan harga mulai dari 135.800 yuan hingga 153.800 yuan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/03/080200215/jawaban-esemka-soal-mobil-listrik-di-iims-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke