Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Awal Mula Delima Jaya Garap Modifikasi Berbagai Mobil VIP

BOGOR, KOMPAS.com – Karoseri Delima Jaya asal Bogor, Jawa Barat, relatif cukup terkenal di dunia otomotif Indonesia karena kemampuan merekayasa berbagai jenis mobil, melakukan perbaikan, modifikasi, hingga pembuatan bodi bus.

Bahkan belum lama ini perusahaan yang berdiri sejak 1975 itu mendapat kepercayaan untuk memodifikasi Mercedes-Benz GLS450 yang akan dipakai oleh pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Managing Director Karoseri Delimajaya Group Winston Wiyanta mengatakan, pihaknya terus berkembang dan membuat divisi khusus VIP Luxury Interior yang menangani modifikasi mobil-mobil mewah.

"Divisi baru ini mulai saat awal Covid-19, kita mulainya pembuatan partisi Covid-19 banyak permintaan buat bikin partisi agar penumpang terlindungi dari sopir, seperti itu ya," kata Winston kepada Kompas.com, Selasa (31/1/2023).

"Saat itu banyak (pemilik) Alphard, Vellfire, Lexus, dan Land Crusier (yang datang ingin membuat partisi) dari situ kita mengembangkan tim untuk kerjakan yang VIP," kata dia.

"Sebelumnya memang sudah ada (yang mengerjakan mobil-mobil mewah), tapi juga sambil mengerjakan yang lain. Sekarang kita buat khusus sebab sejak saat itu permintaannya sudah mulai banyak," ujar Winston.

Winston mengatakan, sejak 2020 VIP Luxury Interior menjadi divisi yang cepat berkembang. Rupanya banyak pemilik mobil mewah yang ingin memodifikasi mobilnya agar lebih nyaman, baik dari interior maupun eksterior.

"Makin berkembang, karena kita gabung dengan karoseri sejenis bus tapi yang VIP," kata dia.

"Kemudian entertainment system, baik itu penambahan TV sliding atau lipat, karaoke. Korden buat kaca sesuai permintaan. Kemudian plafon dan dasbor original juga bisa kita modifikasi kita tambahkan aksen kayu. Bangku sopir dan penumpang dibungkus ulang dengan bahan dan jahitan lebih bagus," kata dia.

"Sedangkan kalau eksterior kita lihat ke tipe kendaraannya kalau tipe yang mewah," ujar Winston yang mengatakan cukup banyak mendapat order dari pemerintahan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/01/100200515/awal-mula-delima-jaya-garap-modifikasi-berbagai-mobil-vip

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke